Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Selasa (30/7) yang masih layak dibaca hari ini antara lain aksi demo pengemudi Mikrotrans, lolos uji emisi syarat perpanjangan STNK dan pentingnya penyandang disabilitas atau difabel ikut Pilkada.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. Pengemudi Mikrotrans gelar demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Lebih dari seratus pengemudi Mikrotrans program JakLingko Pemprov DKI Jakarta, menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta, untuk menuntut sejumlah kebijakan yang dianggap kurang adil.
 
Koordinator Lapangan aksi Fahrul Fatah mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas diskriminasi nyata yang dilakukan oleh Direksi TransJakarta terhadap beberapa operator mitra program Jaklingko.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Heru Budi minta Dishub dan TransJakarta atasi demo Mikrotrans
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono meminta Dinas Perhubungan dan TransJakarta untuk menangani sekitar seratus pengemudi Mikrotrans yang berunjuk rasa di depan Balai Kota.
 
“Tadi saya sudah bicara dengan TransJakarta dan dengan Dinas Perhubungan supaya dipetakan permasalahannya. Sudah saya minta untuk ditangani,” kata Heru saat dijumpai di Jakarta Pusat, Selasa.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. DKI syaratkan perpanjangan STNK harus lolos uji emisi
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta akan mensyaratkan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) bermotor harus lolos uji emisi terlebih dulu.
 
"Kami sedang bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah untuk perpanjangan STNK ke depannya harus uji emisi," kata Kepala Dinas LH Asep Kuswanto di ruang rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan melakukan uji emisi di Kantor Wali Kota, Jakarta, Rabu (10/7/2024). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan
4. Pemkot Jakbar latih warga miskin cara membuat hamper
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memberikan pelatihan kepada 190 warga miskin cara membuat hamper (parsel) sebagai bekal untuk memperbaiki taraf hidup.
 
"Saya berharap bapak dan ibu yang ikut pelatihan hari ini bisa membagikan kepada keluarga dan tetangga. Sehingga sama-sama bisa berkembang ke depan," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Kesbangpol Jakpus sosialisasikan disabilitas pentingnya ikut Pilkada
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menyosialisasikan kepada kalangan disabilitas tentang pentingnya berpartisipasi pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Kami sosialisasikan pentingnya penyandang disabilitas berpartisipasi pada penyelenggaraan Pilkada 2024," kata Kepala Suku Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Pusat, Rachmat Hidayat di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024