Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia, Syifa Nur Afifah Kamal mengakui ketangguhan atlet panahan India, Bhajan Kaur dengan skor 3-7 di babak eliminasi 1/32 nomor individu recurve putri Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Selasa.

Di set pertama, Syifa mencatatkan rata-rata sembilan poin dari tiga kali percobaan dengan mengamankan total 27 poin. Raihan tersebut disamai oleh Bhajan Kaur yang juga mengamankan total 27 poin. Skor imbang 1-1.

Pada set kedua, Syifa mencatatkan total 29 poin usai mendapatkan dua kali poin sempurna pada percobaan kedua dan ketiga. Sementara itu, Bhajan Kaur masih belum mampu beranjak dari koleksi poin yang sama yakni total 27 poin. Syifa unggul 3-1.

Berada di set ketiga, Syifa kehilangan kendali permainan usai mencatatkan rata-rata sembilan poin dari tiga kali percobaan. Sedangkan Bhajan Kaur mengamankan total 29 poin, dengan percobaan kedua dan ketiga memperoleh poin sempurna. Skor imbang 3-3.

Di set keempat, Syifa kehilangan momentum untuk unggul usai hanya mampu mengamankan 25 poin dari tiga kali percobaan berbanding Bhajan Kaur yang memperoleh rata-rata 9 poin. Bhajan Kaur kini berbalik unggul 5-3.

Pada set penentuan, Syifa kembali mendulang total 25 poin dari tiga kali percobaan, sementara Bhajan Kaur kian memperbaiki perolehan hasil dari set keempat dengan mengamankan total 28 poin. Dengan kekalahan di set kelima, Syifa harus mengakui ketangguhan Bhajan Kaur dengan skor 3-7.

Baca juga: Diananda tak terbendung dan amankan satu tiket di eliminasi 1/16

Baca juga: Arief Dwi Pangestu tertahan oleh Tang Chih-Chun di babak 1/32

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024