Jakarta (ANTARA) - Atlet panahan Indonesia, Arief Dwi Pangestu tertahan oleh atlet panahan China Taipei, Tang Chih-Chun di babak eliminasi 1/32 pada nomor recurve individu putra Olimpiade Paris 2024 di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Selasa malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Arief Dwi Pangestu mengakui ketangguhan Tang Chih-Chun dengan skor 1-7.

Bermain di set pertama, Arief Dwi Pangestu membidik dua kali sepuluh poin sempurna dan sembilan poin dalam tiga kali percobaan. Perolehan 29 poin Arief Dwi Pangestu, masih mampu diimbangi oleh Tang Chih-Chun yang juga sama memperoleh 29 poin. Skor imbang 1-1.

Di set kedua, Tang Chih-Chun tak terbendung dengan memperoleh tiga poin sempurna dalam tiga kali percobaan, sedangkan Arief melesatkan dua kali poin sempurna dan sembilan poin. Tang Chih-Chun unggul dengan skor 3-1.

Baca juga: Arief Dwi maju ke babak 32 besar nomor individu putra Olimpiade Paris

Memasuki set ketiga, Arief Dwi Pangestu melesatkan total 28 poin yang masih belum melampaui torehan yang dicatat Tang Chih-Chun yang mengamankan 29 poin. Tang Chih-Chun kian memperlebar jarak 5-1.

Di set keempat, Arief Dwi Pangestu kembali mendulang total 28 poin dari tiga percobaan, sedangkan Tang Chih-Chun juga mengamankan 29 poin. Tang Chih-Chun memastikan satu tiket ke babak eliminasi 1/16 dengan kemenangan 7-1 atas Arief Dwi Pangestu.

Kekalahan Arief Dwi Pangestu memastikan tim panahan Indonesia tak dapat melangkah ke babak 1/16 nomor recurve individual putra. Saat ini Indonesia masih mempunyai peluang mendulang emas melalui nomor recurve individual putri dan nomor tim campuran.

Baca juga: Arief Dwi Pangestu mantapkan latihan teknik jelang tampil di Olimpiade

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024