Empat besar itu bisa ikut Piala Dunia U21 Tahun 2025. Nah target itu sudah tercapai
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP PBVSI) Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo turut bangga dengan hasil yang diraih oleh Timnas Voli Putra Indonesia U-20 yang sudah mencapai target meraih tiket putaran final Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025.
 
"Sebelum kami mulai (kejuaraan) ini, targetnya adalah empat besar. Sehingga (dari) empat besar itu bisa ikut Piala Dunia U21 Tahun 2025. Nah target itu sudah tercapai," katanya usai pertandingan Indonesia lawan Jepang di Jawapos Arena, Surabaya, Selasa malam.
 
Selain itu, anak asuh Li Qiujuang tersebut juga telah membuktikan menjadi nomor satu di ASEAN karena yang tersisa hanya Indonesia di laga semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20.
Pelatih Timnas Voli Putra U-20 Indonesia Li Qiujiang (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat bertanding melawan Iran pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 (AVC U-20) di Jawa Pos Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). ANTARA FOTO/Moch Asim/tom. (ANTARA FOTO/MOCH ASIM)
"Ini artinya sangat luar biasa sekali. Coba lihat lawannya dari 16 negara ini kan kuat-kuat semua. Asia Tenggara, tinggal kita sendiri. Jadi target sudah terpenuhi, yang membanggakan adalah mereka main total," ucap mantan Irwasum Mabes Polri itu.
 
Meskipun di babak perebutan peringkat ketiga, kata dia, kalah melawan Jepang dan sebelumnya di semifinal juga kalah melawan Iran.
 
"Tapi mereka (Timnas Voli Putra Indonesia) dengan Jepang secara permainan hampir imbang, cuma kita memang belum nasib dan memang dia (Jepang) di atas Indonesia. Kemudian dengan Iran, ya memang Iran luar biasa ini bisa dilihat, masuk di grand final dan jadi juara," ujarnya.
 
Komjen Pol (purn) Imam menambahkan, dengan hasil tersebut dirinya yakin Timnas Voli Putra Indonesia bisa mempersiapkan diri di ajang Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025.
 
"Nah artinya dengan kami melihat kualitas anak-anak U-20 ini, saya optimis untuk persiapan di Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025 yang akan datang," tutur Ketum PBVSI yang saat ini menjabat di periode keduanya itu.

Baca juga: Indonesia raih peringkat keempat AVC U-20
Baca juga: Pemain Voli putra Indonesia dapat pelajaran berharga dari Jepang

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024