Palembang (ANTARA) - Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Plaju), Palembang, Sumatera Selatan, meraih penghargaan 'Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) yang diselenggarakan Humas Indonesia, di Kota Malang, Jawa Timur pada pekan terakhir Juli 2024.

"Penghargaan IDEAS itu sebagai bukti komitmen mendukung environmental, social and governance melalui strategi komunikasi yang efektif," kata
Area Manager Communication, Relations & CSR RU III Plaju Ahmad Adi Suhendra, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, keberhasilan Kilang Plaju menjaga keanekaragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat lokal tidak lepas dari strategi komunikasi yang dijalankan.

Pada strategi komunikasi yang dijalankan pada Program Belida Musi Lestari dan Small Medium Enterprise Empowerment Competition/SMEEC, pihaknya mendapat apresiasi dan penghargaan di ajang IDEAS 2024.

Kedua program yang mengantarkan pada penghargaan bronze yang diraih pada dalam ajang IDEAS itu merupakan inisiatif Kilang Plaju dalam mendukung aspek-aspek ESG di antara 67 entri program dari 46 institusi lainnya di seluruh Indonesia.

IDEAS merupakan ajang kompetisi untuk mengukur program dan praktik terbaik dalam penerapan komunikasi DEI dan ESG.

"Ajang tersebut terbuka untuk para profesional humas dari Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D), perguruan tinggi, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, RSUP/RSUD, korporasi multinasional, swasta nasional, LSM, hingga organisasi nonprofit di seluruh Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, Kilang Pertamina Plaju akan terus berkomitmen dalam merealisasikan program-program berkelanjutan yang mencerminkan aspek tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

“Program-program CSR yang kami jalankan hingga sekarang ini, merupakan komitmen Kilang Pertamina Plaju untuk mendukung terciptanya lingkungan di sekitar perusahaan yang sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan, yang tertuang dalam aspek ESG, didukung oleh strategi komunikasi yang komprehensif guna menjamin tercapainya tujuan dan manfaat bagi penerima sasaran,” jelas Ahmad.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024