Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan sesi business matching pada BNI Expo 2024 bagi pelaku UMKM mitra agar dapat mengembangkan pangsa pasar ekspor.
​​​​​

Kegiatan pameran tersebut diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada pada Jumat (2/8) hingga Minggu (4/8) mendatang.

“Kami mendatangkan beberapa pembeli (buyer) dari luar negeri di hari Minggu (4/8) itu untuk langsung melakukan business matching dengan para UMKM ini,” kata Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kegiatan business matching tersebut menjadi salah satu pembeda pelaksanaan BNI Expo kali ini dengan event serupa lainnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan kesempatan bagi para UMKM untuk memperkenalkan produk mereka di pameran tersebut, tapi juga memfasilitasi pelaku usaha kecil tersebut untuk memperluas pasar mereka.

Baca juga: BNI pertemukan UMKM dengan pembeli dari Korea Selatan padaTEI 2022

“Jadi ini mungkin poinnya sedikit berbeda. Kami tidak hanya menyediakan fasilitas booth untuk mereka (UMKM) berjualan, tapi lebih dari itu, jadi bagaimana bisnisnya UMKM ini berkembang sampai ke luar negeri,” ujar Corina.

Consumer Segment Division Head Sri Indira mengatakan bahwa terdapat 40 UMKM mitra yang diundang berpartisipasi dalam acara pameran tersebut.

“Ada (UMKM) kopi, ada kriya, sebagian besar sih kriya kerajinan,” ucapnya.

Ia menyatakan bahwa business matching tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan one-stop financial solution pada perhelatan BNI Expo 2024.

Tidak hanya UMKM, Indira menyampaikan bahwa mitra yang diundang untuk berpartisipasi pada acara tersebut juga termasuk perusahaan-perusahaan besar di sektor properti, kendaraan, pariwisata, dan fesyen.

“Kami berupaya menghadirkan one-stop financial solution yang mana di situ dipertemukan antara produknya BNI, solusi finansial, dengan mitra-mitra BNI yang menyediakan kebutuhan mulai dari perumahan, kendaraan bermotor, traveling, liburan, fashion, dan kebutuhan lainnya,” imbuhnya.

Baca juga: BNI gelar expo di ICE BSD guna perkuat hubungan dengan para nasabah

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024