Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Aladin Syariah Tbk mencatatkan pertumbuhan total pendapatan bank sebesar 111 persen secara tahunan (year-on-year/YoY) menjadi Rp320 miliar hingga kuartal II 2024 atau semester pertama tahun ini.
 
 
“Bank Aladin Syariah berfokus dan terus menjawab kebutuhan nasabah melalui produk-produk perbankan yang dekat dengan masyarakat seperti layanan tarik setor tunai serta QRIS terus diperluas dan telah tersedia di lebih dari 20.000 gerai Alfamart, Alfamidi, serta perluasan jaringan pada Lawson dan DAN+DAN di seluruh Indonesia.” kata Direktur Bank Aladin Syariah Firdila Sari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
Bank Aladin Syariah mencatatkan total dana pihak ketiga (DPK) yang mencapai Rp4,7 triliun, naik 44 persen dibandingkan dengan posisi Desember 2023.
 
Dari sisi pembiayaan, bank syariah digital itu berhasil mencatatkan outstanding pembiayaan mencapai Rp4 triliun di kuartal II 2024 atau naik sebesar 29 persen dibandingkan pada posisi Desember 2023.
 
Sejalan dengan pertumbuhan kredit, total aset, Bank Aladin Syariah berhasil mencapai Rp8,3 triliun pada kuartal II 2024 atau meningkat 18 persen dibandingkan pada posisi Desember 2023.
 
Perseroan menyampaikan, Bank Aladin Syariah terus mengedepankan prinsip syariah serta prinsip kehati-hatian (prudent) dan tata kelola yang baik.
 
Hal tersebut, catat perseroan, tercermin dari kualitas pembiayaan bank yang baik, dengan rasio non-performing financing (NPF) yang terjaga di level 0 persen.
 
Dengan kinerja positif itu, Bank Aladin Syariah siap mendorong ekspansi bisnis dengan terobosan-terobosan baru yang dekat dengan keseharian masyarakat dan terus melebarkan inklusi keuangan syariah di Indonesia.
 
Sebagai informasi, Bank Aladin Syariah telah menghadirkan produk penempatan deposito ritel yang dapat diakses langsung melalui aplikasi Aladin dengan nama Ala Deposito.

Produk ini akan mempermudah nasabah untuk mengelola keuangan secara lebih terencana sesuai dengan kebutuhan dan jangka waktu deposito.
 
Tidak hanya itu, Bank Aladin Syariah juga memiliki produk baru bernama Ala Gen untuk memberikan solusi transaksi finansial untuk anak-anak dan remaja.

Produk ini memungkinkan mereka belajar mengelola keuangan dan menabung sejak dini, namun orang tua tetap dapat melakukan pengawasan dan kontrol melalui aplikasi Aladin.
 
Bank Aladin Syariah juga terus berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk memperluas layanan perbankan, salah satunya dengan layanan Banking as a Service (BaaS) yang menghubungkan sistem Bank Aladin Syariah dengan mitra melalui Application Programming Interface (API).
 
“Saat ini kerja sama BaaS telah dilakukan dengan Alfagift untuk para customer Alfamart melakukan pembayaran belanja serta transaksi perbankan dengan mudah dengan terkoneksi langsung dengan app Bank Aladin Syariah,” kata Firdila.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024