Hadirnya koperasi juga untuk membantu kebutuhan masyarakat sehingga uang itu bisa berputar dengan baik maka diharapkan koperasi juga harus mampu mengelola keuangan secara baik
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan UKM menyerahkan bantuan uang tunai dan barang kepada 40 pelaku koperasi di wilayah setempat yang berlangsung di halaman Koperasi GKI Siloam Waena, Distrik Heram, Selasa.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Selasa, mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan kepada pelaku koperasi tersebut merupakan perhatian pemerintah daerah setempat untuk memberikan motivasi supaya pengelolaan koperasi berjalan dengan baik.

"Hadirnya koperasi juga untuk membantu kebutuhan masyarakat sehingga uang itu bisa berputar dengan baik maka diharapkan koperasi juga harus mampu mengelola keuangan secara baik," katanya.

Menurut Sohilait, Pemkot Jayapura terus memberikan bantuan sebagai stimulus sehingga koperasi terus mengembangkan usahanya dalam membantu masyarakat di daerah itu.

"Memang bantuan pemerintah ini kecil tetapi kami berharap dari bantuan ini dapat dikelola pengurus koperasi dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi warga," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya bantuan tersebut dapat memacu perekonomian di Kota Jayapura sehingga angka kriminal dapat ditekan

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura, Robert Awi mengatakan pemberian bantuan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-77 Koperasi dan Kemerdekaan ke-79 RI.

"Bantuan ini diberikan kepada 40 Koperasi meliputi 40 koperasi umum dan 10 koperasi adat," katanya.

Dia menambahkan pemerintah daerah setempat juga memberikan bantuan dana usaha kepada 313 pedagang pasar baik Pasar Youtefa, Hamadi maupun Pasar Koya Timur.

"Jadi kami memberikan bantuan ini karena kami melihat koperasi ini usaha yang melibatkan banyak orang," ujarnya.

Baca juga: DAMRI hubungkan Bandara Sentani ke Kota Jayapura
Baca juga: Dispar Jayapura: Festival Kampung Nelayan ajang promosi wisata Hamadi

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024