Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menghadirkan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University yang berada di Kawasan Mandiri Wijayakusuma, Jakarta, untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) Mandiri dan seluruh BUMN.

“Pembangunan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University dirancang sebagai center of knowledge, yang tidak hanya mengedepankan unsur kearifan budaya dan teknologi pembelajaran yang baik, tetapi juga memperhatikan aspek ramah lingkungan,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di Jakarta, Selasa.

Darmawan menjelaskan, Gedung Nawasena Mandiri Corporate University dibangun dengan filosofi yang mengintegrasikan tiga unsur utama. Unsur pertama yakni ramah lingkungan dengan menghadirkan fasilitas training center hijau dan asri, dengan tiga danau yang berfungsi sebagai sarana resapan hujan serta penghawaan, dan pencahayaan alami.

Baca juga: Bank Mandiri mitra penyedia layanan terintegrasi untuk Golden Visa

"Keberadaan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University ini juga tetap mempertahankan lebih dari 50 persen wilayah hijau di Kawasan Mandiri Wijayakusuma sehingga dapat memberikan suasana belajar yang nyaman dan rindang,” kata dia.

Aspek kedua yakni budaya, dengan sentuhan budaya yang direpresentasikan batik dan tokoh wayang dengan filosofi Mandirian pembelajar tangguh. Kemudian aspek ketiga yaitu menghadirkan teknologi dan infrastruktur pembelajaran berbasis digital yang mendukung kolaborasi dan inovasi.

“Harapannya, ketiga unsur ini mampu mendorong pengembangan kepemimpinan di lingkungan BUMN secara terus menerus, terstruktur, dan lebih luas,” ujar Darmawan.

Gedung Nawasena memiliki luas bangunan 51.361 m2 dan mampu menampung 2.000 orang. Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas classroom training, meeting room, conference hall, exhibitions, fasilitas dormitory setara hotel bintang 4 dengan tipe executive dan deluxe rooms, serta dilengkapi digital learning facilities dan sport facilities.

Baca juga: Cara praktis bayar dengan QRIS Livin' By Mandiri

Bangunan Gedung Nawasena memiliki total 8 lantai yang dilengkapi dengan fasilitas 40 meeting room atau classroom, mini amphitheater, lecture room, auditorium, digital studio, ruang simulasi smart branch, golf simulator, dining area, library, swimming pool, dan fitness centre.

Untuk menunjang akomodasi penggunanya, kawasan ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang indoor dan outdoor seperti hunian kamar setara bintang 4 sebanyak 191 kamar dengan 12 kamar executive dan 179 kamar deluxe lengkap dengan fasilitas area retail seperti resto, cafe, dan minimarket.

Tak hanya itu, pada kawasan ini, Bank Mandiri juga menyediakan shuttle berbasis bahan bakar listrik dan motor listrik untuk mempermudah mobilisasi pengguna. Termasuk dilengkapi dengan 6 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendorong penggunaan energi yang lebih hijau.

“Kami menyadari bahwa masih banyak perbaikan dan penyempurnaan yang harus kami lakukan, agar Gedung Nawasena ini dapat beroperasi untuk mencapai visi yang sudah dicanangkan,” kata Darmawan.

Ia pun menegaskan, Bank Mandiri pun percaya bahwa investasi ini akan membuahkan hasil yang signifikan dalam pengembangan kompetensi para pegawai Mandiri dan BUMN, sekaligus mendorong inovasi dan produktivitas di seluruh BUMN.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024