Jakarta (ANTARA) - Serial drama keluarga "Induk Gajah" berlanjut ke musim kedua, yang hadir dengan cerita dan konflik yang berbeda dengan musim pertama.

Sutradara "Induk Gajah" Muhadkly Acho saat sesi pemutaran "Induk Gajah 2" untuk wartawan di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa perjalanan sang tokoh utama Ira Gita yang diperankan oleh Marshanda,  dijelaskan secara lebih mendetail lagi. Acho berkata ketika menulis cerita untuk musim pertama, dia sudah membayangkan ada musim kedua sehingga dia menyisakan ruang untuk karakter tersebut.

"Makanya pas nulis memang sudah berusaha menyisakan ruang-ruang yang tidak terlalu dibuka pada musim satu agar nanti saat lanjut ke musim kedua itu perjalanan hidup Ira Gita bisa dijelaskan lebih detail dengan konflik yang berbeda dan karakter baru yang dihadirkan," kata Acho.

Baca juga: Musim kedua serial "Induk Gajah" tayang perdana pada 1 Agustus

Acho juga meminta pendapat penulis buku "Induk Gajah" Ira Gita Sembiring saat menulis naskah musim kedua. Sementara Ira sang penulis mengaku tidak terlalu banyak mencampuri isi cerita pada seri kedua tersebut yang mayoritas menceritakan persoalan yang dihadapi oleh banyak perempuan setelah menikah.

"Sebenarnya kalau keterlibatan aku sendiri di sini, tuh, ya, memang tidak terlalu mencampuri ceritanya, tetapi, memang seperti yang tadi dikatakan sama Bang Acho yang melibatkan aku banyak banget, kita sharing (berbagi cerita) bareng," ungkap Ira.

Musim kedua "Induk Gajah" ini melanjutkan kisah Ira dan Marsel (Dimas Anggara) yang sudah menikah.

Setelah hampir dua tahun tinggal di rumah mertua, Ira tak tahan lagi dengan situasi di sekitarnya dan terpaksa mencari cara agar bisa keluar dari rumah orang tua Marsel. Sialnya, satu-satunya cara hanyalah dengan menjanjikan kehamilan kepada mertuanya, yang selama ini dia tunda diam-diam karena merasa belum siap.

"Induk Gajah" musim kedua akan tayang 1 Agustus mendatang eksklusif di Prime Video yang terdiri dari delapan episode. Setiap minggu, platform tersebut akan mengeluarkan dua episode.

Baca juga: Lima film Prime Video yang bisa dinikmati saat Lebaran

Baca juga: Serial "Alpha Girls" tayang perdana di Viu mulai 5 Juli 2024

​​​​​​​
Baca juga: "Nightmares and Daydreams" tayang perdana di Netflix pada 14 Juni

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024