Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter berjudul "All Access to Rossa 25 Shining Years" garapan Sutradara Ani Ema Susanti akan ditayangkan di bioskop mulai 1 Agustus 2024.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, film dokumenter itu memperlihatkan perjalanan karier Rossa di industri musik serta perjuangannya sebagai ibu bagi putra semata wayangnya.

Film dokumenter itu juga menunjukkan kisah di balik konser tunggal "25 Shining Years Concert" pada 2022, yang menandai 25 tahun perjalanan karier Rossa di industri musik Indonesia.

"Melalui film dokumenter ini, masyarakat Indonesia akan melihat sosok Rossa dari berbagai macam sudut pandang, Rossa sebagai seorang diva, Rossa sebagai seorang ibu, hingga Rossa sebagai wanita entrepreneur," kata Sutradara Ani Ema Susanti.

Baca juga: Kehidupan pribadi Rossa diungkap dalam film dokumenter

Baca juga: Rossa dan Ariel NOAH akan rilis lagu kolaborasi "Nada-Nada Cinta"


Rossa berharap film dokumenter tentang perjalanan karier dan hidupnya bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang menontonnya.

"Semoga film ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para talenta muda di industri musik Indonesia yang tengah berjuang membangun kariernya," kata Rossa.

"Bahwa untuk bisa berada di titik ini, aku juga melalui perjuangan yang tidak mudah, penuh dedikasi, kerja keras, dan selalu berinovasi," katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap film dokumenter "All Access to Rossa 25 Shining Years" bisa mendatangkan dampak positif bagi industri film dan musik Indonesia.

"Saya harap film dokumenter ini dapat memberikan dampak positif terhadap sektor perfilman dan musik Indonesia, seperti dapat meningkatkan persentase okupansi film dokumenter di jaringan komersial serta menjadi inspirasi untuk para musisi lain agar mendokumentasikan perjalanan karier musik mereka," katanya.

Baca juga: Rossa jadi bintang tamu dalam konser David Foster di Indonesia

Baca juga: Rossa sukses gelar konser tunggal di Bandung bersama Ryeowook Suju

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024