Jakarta (ANTARA) - Bek Gabriel Furtado menjadi pemain asing keenam yang dipastikan akan membela Borneo FC pada ajang pra-musim Piala Presiden 2024 dan kompetisi musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Borneo FC mendaratkan Gabriel Furtado untuk melengkapi komposisi pemain belakang skuad asuhan Pieter Huistra.

Furtado menjadi pemain asing keenam yang diamankan oleh Borneo FC jelang bergulirnya kompetisi musim 2024/25 setelah sebelumnya mempertahankan gelandang bertahan Kei Hirose, dan mendaratkan Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodirgues serta Leo Gaucho.

"Tim pelatih telah mempelajari cara bermain Gabriel Furtado dan percaya ia bisa memberi kontribusi bagus pada pertahanan Pesut Etam musim ini," tulis pernyataan resmi klub.

"Terlebih komposisi pemain asing Borneo FC Samarinda musim ini didominasi pemain asal Brasil, sehingga bisa membangun koneksi yang baik dan mempercepat adaptasi," sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Huistra yakin Borneo FC dalam kondisi fit ketika hadapi Persija
Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Borneo vs Persija, Arema tantang Persis


"Klub berharap Gabriel Furtado bisa segera menyesuaikan diri dengan suasana tim dan terutama taktik pelatih, agar bisa segera nyetel dengan skuad Pesut Etam sedari awal BRI Liga 1 musim 2024-2025," tutup pernyataan tersebut.

Gabriel Furtado merupakan pemain berusia 24 tahun asal Brasil dan sebelumnya tercatat membela klub kasta kedua Liga Qatar Al-Mesaimeer yang selama satu musim ia bela.

Pemain yang memiliki tinggi 185 cm itu tercatat lebih sering bermain di klub Brasil mulai dari Parana dan ia pernah membela tim kelompok umur raksasa Brasil Palmeiras U-20.

Selain menghabiskan karier di negara kelahirannya, Furtado juga sempat selama enam bulan bermain di Eropa dengan membela klub Getafe CF B pada Juli 2019 hingga Januari 2020 di kasta keempat Liga Spanyol.

Baca juga: Borneo FC juarai Grup A setelah diimbangi 1-1 oleh PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024