Surabaya (ANTARA) - Manajer Timnas Indonesia U-19 Ahmad Zaki memaparkan agenda terdekat tim asuhan Indra Sjafri setelah menjuarai Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Indonesia baru saja merengkuh gelar keduanya di Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Thailand U-19 melalui gol Jens Raven pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7).

Zaki mengatakan pihaknya akan memulangkan semua pemainnya pada klub-klub pemilik terlebih dahulu.

“Alhamdulillah kemarin (U-16) berhasil peringkat ketiga dan sekarang berhasil menjuarai AFF U-19 2024. Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Zaki ketika dijumpai awak media setelah kemenangan melawan Thailand, Senin.

“Terdekat untuk sementara mereka dikembalikan untuk istirahat,” lanjutnya.

Setelah itu, sekitar pertengahan Agustus, para pemain pilihan Indra Sjafri akan kembali berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20, pada September mendatang.

“Mungkin nanti pertengahan Agustus TC persiapan turnamen kecil di Korea Selatan,” katanya.

Di sana, Kadek Arel dan kawan-kawan akan melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan.

“Kita akan berangkat ke Korea Selatan, uji coba dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan," tambah Indra Sjafri menjelaskan agenda timnya di Korea Selatan.

Lebih lanjut, Zaki juga mengatakan bahwa setelah kembali menjadi kampiun Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013, kemungkinan Garuda Nusantara akan mendapatkan ganjaran bonus.

"Insyaallah nanti ada (bonus) dari Pak Ketum. Pasti ada apresiasi,” tutupnya.

Baca juga: Erick Thohir sebut Timnas Indonesia punya masa depan cerah
Baca juga: Setelah AFF U-19, Indra targetkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-20


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024