Tangerang Selatan (ANTARA) -
Turnamen golf BNI Ciputra Golfpreneuer akan menjadi turnamen Asian Development Tour (ADT) pertama yang dimainkan di Indonesia pada 2024.
 
Turnamen tersebut akan dipertandingkan di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada 21 sampai 24 Agustus mendatang
 
"Kami sangat senang bisa kembali menyelenggarakan BNI Ciputra Golfpreneuer Tournament untuk kesembilan kalinya. Sejak pertama kali menggelar ajang ini pada 2014, kami telah melihat sederet juara yang terus melanjutkan kiprah mereka ke Asian Tour, bahkan salah satunya, Tom Kim, bisa menjadi juara PGA Tour," kata Wakil Ketua Dewan Pengurus Ciputra Gilfpreneuer Foundation Nararya Ciputra Sastrawinata pada konferensi pers di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan, Selasa.
 
"Sengaja diselenggarakan di level ADT, karena perlu step by step. Kalau langsung ke Asian Tour, saya rasa atlet Indonesia perlu platform ke arah sana." tambahnya.

Baca juga: Indonesia Pro-Am buka rangkaian turnamen golf ADT 2023 di Tanah Air
 
Sejak pertama kali digelar pada 2014, ajang ini telah menjadi turnamen reguler. Turnamen ini bahkan menjadi turnamen dengan penyelenggaraan paling konsisten dalam kalender kompetisi ADT.
 
General Manager ADT Ken Kudo menyebut bahwa turnamen ini memiliki tempat penting dalam agenda kompetisi di bawah asuhan organisasinya.
 
"BNI Ciputra Golfpreneuer merupakan salah satu turnamen inti kalender ADT sejak pertama kali diadakan pada 2014. Itu sebabnya, kami merasa sangat senang bisa mengumumkan kembalinya turnamen ini ke jadwal kompetisi kami tahun ini," ujar Ken.
 
Salah satu calon peserta profesional dari Indonesia Peter Gunawan, juga tidak sabar untuk berkompetisi di ajang bergengsi itu.
 
"Mungkin perlu (bermain) lebih agresif. Kita lihat kondisi pin dan cuaca juga. Banyak pemain luar yang datang, jadi harus lebih agresif. Birdie adalah kunci," tutur Peter.
 
Pada edisi tahun ini, sebanyak 91 pegolf ADT akan ambil bagian. Sementara itu, 40 pegolf Indonesia juga akan berusaha mengukir prestasi, sedangkan terdapat 13 pegolf undangan dari pihak sponsor.
 
Pada edisi 2023, pegolf India Yuvraj Singh Sandhu berhasil menjadi juara. Gelar juara itu menjadi salah satu kunci yang membuatnya berhak bermain di Asian Tour tahun ini.

Baca juga: Pegolf India Gaganjeet Bhullar menangi BNI Indonesia Masters 2023

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024