Kemensos memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, stoler, nutrisi, uang duka, dan bantuan kewirausahaan
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada tiga orang anak yang mengidap sejumlah penyakit di Sentra Handayani, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa.
 
Mereka yang mendapatkan bantuan diantaranya Tanisha dan Zhafira yang merupakan bayi kembar siam asal Lebak, Provinsi Banten. Tanisha dan Zhaifra (almarhumah) merupakan bayi kembar siam.
 
Kemensos memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, stoler, nutrisi, uang duka, dan bantuan kewirausahaan bagi orang tua Tanisha. Sedangkan dari donasi Kitabisa.com terkumpul dana Rp129,18 juta yang langsung diserahkan pada siang ini.
 
"Terima kasih kepada Kitabisa.com yang telah menghimpun dana dan menyalurkan kepada yang membutuhkan. Bantuan ini sangat bermanfaat karena tidak semua kebutuhan bisa ter-cover oleh Pemerintah," kata Risma.
 
Bantuan juga diserahkan Risma kepada Sri Aulia Azahra (1) yang mengidap tumor hidung asal Sukabumi berupa biaya operasional perawatan, alat kebersihan diri, nutrisi, dan pemenuhan hidup layak. Sedangkan bantuan donasi dari Kitabisa.com terkumpul Rp80,4 juta yang juga langsung diserahkan
 
Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Irma Nur Syamsiah (21) pasien radang otak asal Kota Bandung yang mendapat bantuan berupa kebutuhan hidup layak, nutrisi dan sandang, sedangkan donasi dari Kitabisa.com terkumpul dana senilai Rp45,5 juta.
 
Risma juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan kepada tiga orang anak itu melalui Kitabisa.com.
 
Sementara itu, CEO Kitabisa.com M. Alfatih Timur, mengatakan hingga saat ini total bantuan yang disalurkan melalui kitabisa.com sudah terkumpul Rp 12,15 miliar untuk 163 pasien di seluruh Indonesia.
Baca juga: Pemkot Jaksel bagikan 17.494 kartu penerima bantuan sosial
Baca juga: Jaksel salurkan bantuan bagi penyintas kebakaran di Kalibata
Baca juga: DKI mulai bagikan ATM kepada penerima baru bantuan PKD

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024