Terima kasih sudah mempercayakan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final
Solo (ANTARA) - Pengageng Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X mengatakan, turnamen sepak bola nasional mampu menggeliatkan wisata olahraga di Solo, Jawa Tengah.

"Salah satunya adalah Piala Presiden, tentu masyarakat senang Solo bisa menjadi tuan rumah semifinal dan final Piala Presiden 2024," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Ia mengatakan, turnamen tersebut bisa mendorong sektor wisata olahraga di Solo yang terus didengungkan oleh Pemkot Surakarta.

"Termasuk komunitas olahraga. Ini jadi hiburan bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Harapannya Piala Presiden ini bisa ikut meramaikan Kota Solo," katanya.

Sementara itu, pada Piala Presiden 2024 kali ini, untuk laga semifinal dan final akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo. Dengan demikian, dipastikan akan banyak orang yang datang ke Solo.

"Terima kasih sudah mempercayakan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final," katanya.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait mengatakan Piala Presiden 2024 menjadi salah satu upaya untuk membangun industri sepak bola di tanah air.

Ia mengatakan hingga saat ini sponsor yang masuk sudah mencapai Rp78 miliar.

"Ini contoh baik, ekosistem ini sudah bagus. Jangan diciderai, jangan dirusak. Kita punya Ketua PSSI yang bagus dan memiliki hubungan baik dengan FIFA. Pak presiden juga demikian, stadion-stadion diperbaiki. Kami percaya sepak bola di Indonesia sudah on the track," katanya.

Baca juga: Solo kembangkan sektor olahraga untuk dorong pariwisata
Baca juga: Kota Solo kembangkan helitour untuk eksplorasi potensi wisata
Baca juga: Pemkot Surakarta siapkan anggaran untuk pusat oleh-oleh Masjid Zayed 

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024