Selama tiga hari ini akan ada bazar dan juga lomba-lomba rohani seperti marawis, nasyid, dan qasidah
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat meramaikan Festival Muharram 2024 dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba hingga bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berlangsung selama tiga hari.
 
Festival ini berkolaborasi dengan Baznas Bazis, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).
 
"Selama tiga hari ini akan ada bazar dan juga lomba-lomba rohani seperti marawis, nasyid, dan qasidah," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa.
 
Chaidir menyebut  peserta yang mengikuti lomba sebelum diseleksi dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bernaung di bawah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah 1 dan 2.
 
"Kita Khususkan untuk anak-anak sekolah. Selain itu, ada lomba yang melibatkan perwakilan dari Kelurahan dan Kecamatan juga," ujar Chaidir.
 
Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Raja Zamzami mengatakan selain bazar dan lomba, pada kegiatan tersebut turut dilakukan pemberian santunan kepada kaum duafa.
 
"Kami salurkan santunan kepada 350 orang anak yatim, 1.300 orang guru honorer, guru PAUD, dan guru ngaji, serta 100 orang Dai," ucap Zamzami.
Baca juga: Jakarta Muharram Virtual Festival santuni anak yatim dan dhuafa
Baca juga: 750 warga Jakarta Utara dapat santunan Muharram 1442 H
Baca juga: Satpol PP minta masyarakat bijak terkait Pawai Obor 1 Muharram

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024