Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat lebih kreatif memasarkan produknya bila dikemas dengan lebih bagus hingga dapat menambah ekonomi mereka
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memberikan pelatihan kepada 190 warga miskin cara membuat hamper (parsel) sebagai bekal untuk memperbaiki taraf hidup. 

"Saya berharap bapak dan ibu yang ikut pelatihan hari ini bisa membagikan kepada keluarga dan tetangga. Sehingga sama-sama bisa berkembang ke depan," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Peserta yang ikut dalam pelatihan ini mendapat keranjang dan pita sebagai modal untuk mulai menjalankan usaha membuat hamper atau parsel.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Suku Dinas Sosial Jakarta Barat yang berlangsung sejak Senin (29/7).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto menyebut peserta dari delapan kecamatan itu merupakan warga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lebih lanjut, Suprapto mengatakan kegiatan itu dilaksanakan satu hari dengan menghadirkan narasumber Nurina dan Stevanus Tri Toto dari Bengkel Star-Up. Selain pelatihan membuat hamper juga akan diajarkan cara pemasaran produk yang dihasilkan.

"Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat lebih kreatif memasarkan produknya bila dikemas dengan lebih bagus hingga dapat menambah ekonomi mereka," ucap Suprapto.

Sementara itu, salah satu peserta, Nengsih (43) warga RT 04 RW 02 Kebon Jeruk, mengaku kegiatan itu sangat membantunya untuk berjualan kue yang akan dikemas dengan bungkusan yang lebih menarik.

"Saya usaha membuat kue tradisional. Dengan pelatihan hamper ini saya dapat ilmu untuk memasarkan produk usaha saya agar lebih bagus dan menarik," kata dia.
Baca juga: Jaksel beri pelatihan kuliner internasional bagi 250 warga
Baca juga: Jakpus buka pelatihan tenaga kerja untuk songsong pusat perekonomian
Baca juga: Jakut latih pelaku usaha untuk tingkatkan kualitas produk kuliner


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024