Beijing (ANTARA) - Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Jin Zhuanglong dalam sebuah forum pada Senin (29/7) di Beijing mengatakan bahwa China akan melanjutkan kerja samanya di bidang digital dengan negara-negara Afrika, dan membantu mereka membangun "Afrika digital".

Jin dalam forum kerja sama digital antara China dan Afrika itu mengatakan bahwa perusahaan akan didukung dalam kerja sama pragmatis di berbagai bidang seperti komunikasi seluler, pusat data, serta kabel bawah laut dan kabel darat.

Upaya gabungan juga akan dilakukan untuk memajukan pengembangan dan penerapan teknologi digital seperti 5G, 6G, keamanan jaringan, komputasi berkinerja tinggi, serta komunikasi kuantum, menurut Jin.

Pembentukan platform kerja sama untuk pengembangan kapasitas di antara perusahaan, wadah pemikir (think tank), dan universitas akan didorong, tambah menteri itu.

Sebuah rencana aksi untuk pengembangan kerja sama digital China-Afrika dirilis dalam forum tersebut, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024