Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus tidak hanya dipenuhi dengan upacara bendera dan doa saja, tetapi juga mengadakan berbagai lomba yang menarik, seru, dan lucu untuk memeriahkan suasana hari kemerdekaan.

Tidak lama lagi, masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-79. Menjelang perayaan tersebut, Anda bisa mengikuti atau menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diadakan sebelum puncak acara kemerdekaan.

Jenis perlombaan yang menarik dan lucu untuk memeriahkan pun beragam, mulai dari balap karung menggunakan helm, membawa balon sambil berjoget, tata rias wajah dengan menutup mata, hingga memasukkan sedotan ke dalam botol dengan filtrum atau lekukan yang terletak di antara hidung dan mulut.

Berikut 15 ide lucu dan menarik lain nya untuk perlombaan 17 Agustus, yang bisa diikuti berbagai kalangan usia:

1. Balap karung menggunakan helm di kepala

Lomba ini terlihat sederhana dan umum diadakan pada perlombaan 17 Agustus. Namun, hal yang menarik dan lucu dari lomba ini adalah peraturan nya bagi peserta lomba harus jalan jongkok untuk mencapai garis finis.

Dengan karung yang sudah di ikat di seluruh badan dan menggunakan helm, menjadikan lomba ini terlihat lucu, menarik dan penuh tantangan.

2. Menjepit balon sambil berjoget

Lomba ini dilakukan bersama tim yang beranggotakan dua peserta. Pada lomba ini cukup sederhana tetapi juga lucu, dimana kedua peserta di uji kekompakan dan kerja sama tim untuk mempertahankan balon yang di jepit antar dua dahi dari peserta agar tidak jatuh dan pecah.

Hal yang lucu dalam perlombaan ini adalah, peserta harus berjoget dengan di iringi musik atau lagu. Jika terjatuh, maka peserta tim tersebut akan kalah.

3. Tata rias wajah dengan menutup mata

Dalam lomba ini peserta diharuskan merias wajah sambil menutup mata. Kemenangan akan ditentukan melalui penilaian dari keindahan dan kerapian hasil tata rias tersebut.

Baca juga: 10 ide kreatif lomba unik 17 Agustusan
Baca juga: Tumpeng 17 Agustusan, simak resep dan cara buatnya


Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024