Perbaikan harus dilakukan karena adanya beberapa kanstin  yang copot dan miring akibat tertabrak kendaraan yang melintas
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat memperbaiki delapan titik kanstin (pembatas trotoar dari beton) yang rusak di Jalan Puri Kembangan, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakbar, Khairul Imam di Jakarta, Selasa, menyebut dari delapan titik itu, terdapat empat titik di lajur dari arah Puri Kembangan menuju Pesanggarahan dan empat titik dari arah sebaliknya.

Perbaikan harus dilakukan karena adanya beberapa kanstin  yang copot dan miring akibat tertabrak kendaraan yang melintas.

“Kanstin rusak karena tertabrak kendaraan. Selain merusak keindahan, kalau dibiarkan lebih lama akan berbahaya bagi pengendara," ucap Khairul.

Ia menambahkan pengerjaan perbaikan mengerahkan sebanyak tujuh personel. Perbaikan dilakukan menggunakan adukan semen.

"Semen kita pakai sebagai perekat  kanstin sehingga kembali rapi dan kuat," kata dia.

Selain untuk keamanan berkendara pengguna jalan, perbaikan kanstin itu juga ditujukan agar kawasan sekitar menjadi lebih rapi.

“Ada delapan titik yang diperbaiki. Selain untuk keamanan masyarakat terutama pengendara yang melintas juga akan membuat kawasan menjadi rapi dan indah,” ucap Khairul.
Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar perbaiki trotoar rusak di Cengkareng Timur
Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar tambal pelat JPO Warung Gantung yang hilang
Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar kumpulkan vendor guna rapikan kabel optik


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024