Jakarta (ANTARA) - Pernikahan merupakan momentum yang sakral dalam kehidupan seseorang, momen pernikahan memberikan memori dan kesan indah bagi sang mempelai dan juga sanak saudara, sahabat, dan rekan-rekan yang diundang dalam prosesi pernikahan.

Berbagai rasa bermuara di hari pernikahan, senang, sedih dan bangga bercampur aduk menjadi satu. Kesan dan pesan juga disertakan dari para tamu undangan, mulai dari memberikan hadiah berupa barang atau pernak pernik, uang, bunga, hingga ucapan pernikahan untuk sang mempelai.

Berikut ini adalah berbagai ucapan pernikahan simpel yang bisa Anda berikan ke orang-orang terdekat yang akan menikah;

1."Pernikahan yang indah adalah ketika kamu terus jatuh cinta lagi dan lagi pada orang yang sama. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian berdua!"

2. "Happy wedding! Jadilah pasangan yang senantiasa saling mengasihi, melindungi, dan melengkapi. Doa-doa terbaikku menyertai kalian."

3. "Hari bahagia itu akhirnya tiba, dua hati dari jiwa yang berbeda menemukan tambatannya. Untuk kalian, ku harap bahagia dan senantiasa saling cinta selamanya!"

4. "Selamat menempuh hidup baru, ya! Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan dan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan."

5. “Congratulations on your wedding day! Cinta bukan tentang mencari kesempurnaan. Melengkapi satu sama lain adalah cara terbaik untuk saling mencintai.”

6. “Pernikahan adalah komitmen bersama untuk saling mencintai tanpa kondisi ataupun tanggal kedaluwarsa. Selamat menempuh hidup baru.”

7. “Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, dan lain hal yang dilalui pasangan yang sah merupakan ibadah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dan keberkahan untukmu.”

8. “Pada mulanya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian dia membelahnya menjadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih lagi penyayang bisa menyatukannya lagi dalam pernikahan.”

9. “Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

10. “Pergi kita ke kota mekah, Jangan lupa bawa sajadah, Senangnya yang baru menikah, Semoga Sakinah Mawadah Warohmah”

11. “Selamat menempuh hidup baru, kawan. Semoga pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu, ya!”

12. “Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan kekal abadi. Selamat menempuh hidup baru, pengantin baru!”

13. "Selamat menikah, Kak. Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi."

14. "Rasanya baru kemarin kita bermain rumah-rumahan di belakang rumah, sekarang kamu benar-benar bisa mewujudkannya di dunia nyata. Aku turut berbahagia atas pernikahanmu. Selamat ya, Bang!"

15. "Selamat atas pernikahan kalian. Mulai hari ini, kamu memiliki satu bahu tetap untuk bersandar. Semoga keluarga baru kalian selalu diberkati."

16. "Selamat atas hari pernikahan kalian berdua. Semoga pernikahan ini akan selalu bersinar seperti ratusan lilin yang menyala dan seterang bintang-bintang yang bertebaran di langit malam."

17. "Salah satu kado yang paling berharga di hidup ini adalah bisa berbagi mimpi dengan orang yang tepat, dan kalian telah mendapatkannya. Semoga kehidupan kalian berdua semakin menyenangkan, ya!"

18. “Selamat menjalani hari – hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah SWT selalu menuntunmu beserta pasanganmu meraih cinta-Nya.”

19. “Semoga pernikahan ini abadi dan membawa kebahagiaan pada orang di sekitar kalian, dan Semoga Allah SWT merahmati kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan yang tak berkesudahan.”

20. “Selamat menikah. Banyak yang bisa memutuskan menikah, namun tak semua bisa mempertahankannnya. Berjuanglah untuk orang yang kamu cintai, karena aku tahu, kau mampu.”

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024