Relawan ini akan membantu menyosialisasikan calon-calon yang maju termasuk mempromosikan melalui media sosial
Jakarta (ANTARA) - Partai Kasih membuka pendaftaran untuk Pilkada Serentak 2024 sebagai partai pendukung mulai dari tanggal 1 sampai 10 Agustus, dari semua calon yang ikut kontestasi di ajang lima tahunan tersebut.

"Agenda pemberian rekomendasi sebagai Partai Pendukung Pilkada serentak 2024 akan dilangsungkan pada tanggal 11 - 15 Agustus 2024," kata Ketua Umum Partai Kasih Muh Yunus Kudiai di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pada Pilkada 2024 ini Parpol tersebut siap menyebarkan relawannya untuk ikut menyosialisasikan para calon kepala daerah dari tingkat daerah hingga provinsi.

Ia menjelaskan Partai Kasih memiliki relawan sejumlah 400 ribu orang yang tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Relawan ini akan membantu menyosialisasikan calon-calon yang maju termasuk mempromosikan melalui media sosial," tuturnya.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi nomor whatsapp di 085220725866.

Yunus mengatakan calon-calon yang mendaftar harus satu visi dengan Partai Kasih yaitu memberantas kemiskinan sesama anak bangsa di seluruh Indonesia.

"Saatnya anak bangsa menjadi tuan di negerinya sendiri," katanya.

Sebelumnya, Pemuda asal Papua mendirikan partai nasional bernama Partai Kasih sebagai salah satu upaya untuk merepresentasikan keterwakilan Bumi Cendrawasih di kancah nasional.

"Partai Kasih kami dirikan karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kami juga mempunyai hak untuk berpolitik di negara ini," kata Yunus.

Yunus mengatakan  Partai Kasih merupakan terjemahan dari Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut dia, partai politik selama ini hanya ada di Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian tengah saja, sementara di Indonesia bagian timur, belum ada partai politik nasional.

"Untuk itu kami anak muda Indonesia yang berasal dari Papua, mendirikan partai nasional bernama Partai Kasih," katanya.
Baca juga: Perindo belum umumkan dukungan meski undang Anies di mukernas
Baca juga: PSI usung kadernya untuk bertarung dalam pilkada di 15 daerah
Baca juga: Pemkab edukasi masyarakat untuk wujudkan pilkada yang riang gembira

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024