Saya tadi sudah pesan kepada Kepala Sekolah untuk memperhatikan anak-anak yang baru masuk agar tidak menjadi korban bully
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta kepada Kepala Sekolah dan guru untuk memperhatikan anak-anak didiknya agar terhindar dari kasus perundungan.

“Saya tadi sudah pesan kepada Kepala Sekolah untuk memperhatikan anak-anak yang baru masuk agar tidak menjadi korban bully,” kata Heru saat memantau kegiatan tahun ajaran baru di SDN 07 Cideng, Jakarta Pusat, Selasa.

Pada tahun ajaran baru ini, Heru berharap kasus perundungan yang terjadi di lingkungan pendidikan tidak  lagi terjadi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak sekolah diminta untuk melakukan pemantauan kepada anak-anak muridnya.

Selain itu, Heru juga berpesan agar pihak sekolah selalu memantau kemampuan membaca dan menulis anak-anak. Sebab di sekolah tersebut masih terdapat beberapa anak yang belum mampu menulis dan membaca.

Pihak sekolah juga perlu memberitahukan kepada pihak orang tua terkait hal tersebut, kata Heru.

Dia berharap orang tua juga dapat ikut memantau anak-anaknya dan melatih mereka untuk belajar membaca dan menulis di rumah.

“Kalau anak-anaknya belum bisa baca, bulan depan orang tuanya akan dipanggil untuk dijelaskan. Supaya di rumah intens untuk belajar membaca dan menulis,” kata Heru.
Baca juga: Polisi edukasi pelajar cegah perundungan dan peredaran narkoba
Baca juga: Jakarta Utara bentuk tim untuk cegah perundungan di sekolah
Baca juga: Polisi ajak orang tua bangun komunikasi dengan anak cegah perundungan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024