Nashville (ANTARA) - Bitcoin tidak akan menggantikan mata uang yang diterbitkan oleh pemerintah, tetapi dapat menjadi alat penyimpanan nilai yang efisien, kata pengusaha AS dan CEO U-topia, Emmanuel Quezada, kepada Sputnik dalam sebuah wawancara. "Saya tidak berpikir bahwa pernyataan yang adil jika mengatakan Bitcoin akan menggantikan mata uang pemerintah. Yang saya yakini adalah Bitcoin akan membawa adopsi massal dan akan menjadi penyimpanan nilai," kata Quezada di sela-sela Konferensi Bitcoin tahunan yang diadakan di Nashville dari 25-27 Juli.

Quezada mengatakan Bitcoin akan menjadi kesempatan perdagangan lain bagi semua orang untuk ikut serta, menjadi komoditas lain.

"Ketika Anda berbicara tentang Bitcoin, jika Anda fokus pada nilai digital, kita bisa merevolusi itu," kata Quezada, menekankan aspek unik yang dimiliki Bitcoin dibandingkan dengan mata uang fiat.

Mata uang fiat dikeluarkan oleh pemerintah dan dianggap sebagai alat pembayaran yang sah untuk transisi keuangan.

Secara teori, lebih banyak fiat dapat dicetak kapan saja dan tidak ada batasan pasokan.

Fiat juga diwakili oleh uang kertas dan koin fisik, sedangkan mata uang kripto dan digital tidak.

Konferensi Bitcoin di Nashville menghadirkan sejumlah pembicara terkenal, termasuk calon presiden Robert F. Kennedy Jr, mantan presiden Donald Trump, dan Vivek Ramaswamy, yang semuanya menyatakan dukungan penuh mereka untuk Bitcoin.

Kennedy berjanji untuk menjadikan semua Bitcoin yang dimiliki AS sebagai aset strategis jika terpilih pada bulan November, sementara Trump berjanji untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai "ibu kota kripto di planet ini."

Baca juga: Senator AS akan kenalkan RUU pembelian 1 juta unit Bitcoin
Baca juga: Trump sebut AS akan menjadi ibu kota kripto di planet ini


Penerjemah: Primayanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024