Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, smart card bukan hanya solusi praktis dan efisien untuk berbagai kebutuhan keamanan dan transaksi, tetapi juga mempersiapkan kita menghadapi tantangan era digital yang terus berkembang. Potensi dan aplikasi s
Jakarta (ANTARA) - PERURI menyediakan Smart Card dalam rangka menjamin keamanan transaksi perbankan dan berbagai kebutuhan perusahaan lainnya di era digital yang terus berkembang.

“Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, smart card bukan hanya solusi praktis dan efisien untuk berbagai kebutuhan keamanan dan transaksi, tetapi juga mempersiapkan kita menghadapi tantangan era digital yang terus berkembang. Potensi dan aplikasi smart card akan semakin luas, yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan transaksi bisnis,” kata Direktur Business Digital PERURI Farah Fitria Rahmayanti di Jakarta, Selasa.

Kemajuan teknologi telah membawa ke era solusi digital yang menjadi kebutuhan utama banyak perusahaan. Salah satu solusi praktis yang telah terbukti menawarkan kemudahan adalah Smart Card. Dengan berbagai manfaat dan keunggulan, Smart Card semakin banyak digunakan dalam berbagai transaksi.

Smart Card merupakan kartu praktis yang dilengkapi dengan teknologi sekuriti salah satunya menggunakan Chip. Chip pada Smart Card mampu menyimpan dan mengelola data dengan aman, sehingga memungkinkan pengguna atau user untuk melakukan berbagai transaksi dengan proses identifikasi yang cepat, baik secara contact ataupun contactless.

Dengan pengalaman dan transformasi bisnis yang luas, PERURI yang telah dipercaya sebagai perusahaan teknologi high security sejak 1971, kini mampu memproduksi dan menyediakan berbagai jenis Smart Card sesuai dengan kebutuhan spesifik dari pelanggannya.

Smart Card yang diproduksi PERURI terdapat beberapa jenis, di antaranya kartu transaksi yang digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi lainnya, seperti kartu kredit, kartu debit, dan kartu prabayar. Kartu ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara cepat dan aman tanpa harus membawa uang tunai. Berbagai bank pemerintah maupun swasta telah mempercayakan pencetakan kartu transaksi layanan kepada PERURI.

Selain itu juga terdapat kartu identitas seperti kartu ID karyawan, kartu akses, kartu asuransi, dan berbagai kartu identitas lainnya, untuk membantu memastikan bahwa hanya pihak yang memiliki izin yang bisa mengakses layanan tertentu atau tempat tertentu. Kartu identitas ini memungkinkan memiliki beberapa fungsi sebagai kartu akses juga sebagai kartu pembayaran sekaligus.

Smart Card yang diproduksi PERURI memiliki keunggulan fitur dan teknologi seperti chip yang dapat diakses melalui pembaca kartu dan terhubung secara fisik maupun contactless.

Selain itu juga terdapat teknologi Dual Interface, yaitu teknologi kartu dengan chip yang dapat diakses baik dengan ataupun tanpa perangkat pembaca saat melakukan transaksi. Teknologi ini menggabungkan aspek kemudahan dan keamanan, yang cocok untuk digunakan dalam bisnis dan transaksi harian.

Selain itu, PERURI juga mampu menyediakan fitur mikroteks, yaitu cetakan teks sangat kecil pada smart card yang hanya dapat dibaca dengan kaca pembesar untuk meningkatkan keamanan dan mencegah pemalsuan pada sebuah kartu. Fitur-fitur keamanan lainnya juga terdapat seperti teks sekuriti, scratch-off dan modul khusus untuk menjamin kartu sulit dipalsukan dan aman digunakan untuk berbagai keperluan tertutup.

Setiap kartu pintar yang diproduksi PERURI telah mendapat pengakuan dan memenuhi standar organisasi nasional dan internasional dengan adanya berbagai sertifikasi seperti standar ISO dan standar sertifikasi lainnya.

Baca juga: Askrindo dan Peruri kerja sama menjamin keamanan aset perusahaan
Baca juga: Peruri raih peringkat AAA dari Pefindo, jadi perusahaan sangat sehat
Baca juga: Peruri raih TOP CSR Awards 2024 atas program dekarbonisasi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024