Washington (ANTARA) - Ketua DPR Amerika Serikat Mike Johnson dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries pada Senin mengumumkan anggota DPR yang akan bertugas dalam gugus tugas khusus untuk menyelidiki upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump pada 13 Juli lalu Panel ini akan dipimpin oleh Anggota Kongres Mike Kelly, yang berdomisili di Butler, Pennsylvania, tempat terjadinya upaya pembunuhan tersebut, kata Johnson melalui platform media sosial X.

Anggota DPR dari Partai Republik Mark Green, Dave Joyce, Laurel Lee, Mike Waltz, Clay Higgins, dan Pat Fallon juga akan bertugas dalam gugus tugas tersebut, kata Johnson.

"Kami memiliki kepercayaan penuh pada kelompok anggota Kongres yang mantap, sangat berkualitas, dan mampu ini," kata Johnson.

Anggota Demokrat yang akan bertugas di panel ini termasuk Jason Crow, Lou Correa, Madeleine Dean, Chrissy Houlahan, Glenn Ivey, dan Jared Moskowitz.

Gugus tugas ini akan menyelidiki upaya pembunuhan tersebut, menilai upaya akuntabilitas, dan bekerja untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Panel ini akan merilis laporan akhir tentang temuan mereka pada 13 Desember mendatang.

Sumber: Spunik-OANA
Baca juga: Kepala Dinas Rahasia AS mundur setelah kegagalan keamanan pada Trump
Baca juga: Otoritas federal AS ingatkan potensi kekerasan pascainsiden Trump
Baca juga: FBI selidiki penembakan Trump sebagai potensi aksi terorisme


Penerjemah: Primayanti
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024