Tidak ada masalah, air melimpah, listrik ok
Jakarta (ANTARA) -
Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Senin (29/07), mulai dari Presiden Joko Widodo mengatakan air dan listrik tidak ada masalah di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga kredit perbankan tumbuh 12,36 persen year on year (yoy) menjadi Rp7.478,4 triliun per Juni 2024.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Selasa ini:


Jokowi: Air dan listrik di Istana Presiden IKN tak ada masalah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan air dan listrik tidak ada masalah saat dia untuk pertama kalinya menginap di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (28/7) malam.

Baca selengkapnya di sini


Menhub: Kereta ART mengaspal perdana di Sumbu Kebangsaan 5 Agustus

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kereta otonom atau Autonomous Rail Transit (ART) akan mengaspal perdana di kawasan Sumbu Kebangsaan Ibu Kota Nusantara (IKN) saat tahap uji coba, Senin (5/8).

Baca selengkapnya di sini


Menko Luhut: Indonesia akan buat pusat riset baterai EV di Morowali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia akan membuat pusat riset baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Baca selengkapnya di sini


Bahlil: Investasi semester I 2024 serap 1,2 juta tenaga kerja

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan investasi di bulan Januari-Juni 2024 (semester I) yang terealisasi sebesar Rp829,9 triliun telah berhasil menyerap sebanyak 1.225.042 tenaga kerja.

Baca selengkapnya di sini


OJK sebut kredit perbankan tumbuh 12,36 persen per Juni 2024

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, kredit perbankan tumbuh 12,36 persen secara tahunan (yoy) menjadi sebesar Rp7.478,4 triliun per Juni 2024

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024