Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Indonesia juara Piala AFF U-19 setelah tumbangkan Thailand, hingga klasemen sementara hari kedua Olimpiade Paris 2024. Berikut rangkuman beritanya.

1. Indonesia juara Piala AFF U-19 setelah tumbangkan Thailand

Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah menumbangkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 melalui gol Jens Raven (17') di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin.

Ini merupakan gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-19 setelah terakhir kali menjuarainya pada 11 tahun silam, tepatnya pada edisi 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Simak lengkapnya di sini.

2. Grand Syekh Al Azhar kecam pelecehan simbol agama di Olimpiade Paris

Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) yang juga Grand Syekh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb mengecam keras salah satu penampilan pada pembukaan Olimpiade 2024 di Paris yang diduga menghina Yesus Kristus. Simak lengkapnya di sini.

3. Kebanyakan kasus polio tidak bergejala

Dokter spesialis anak Kanya Ayu mengatakan, banyak kasus polio yang gejalanya sangat ringan bahkan tidak bergejala sama sekali, sehingga seseorang tidak sadar bahwa dirinya berisiko menularkan virus tersebut ke orang lain.

Oleh karena itu, Kanya mengingatkan para orang tua  memberikan vaksin polio untuk anaknya, dan bagi para tenaga kesehatan untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai penyakit itu. Simak lengkapnya di sini.

4. Klasemen medali Olimpiade Paris hari kedua

Setelah 19 medali emas diperebutkan selama hari kedua Olimpiade Paris 2024 pada Minggu 28 Juli, Jepang menyodok ke urutan pertama dalam klasemen medali setelah sehari sebelumnya dipuncaki oleh Australia yang merajai kolam renang Olimpiade Paris. Simak klasemen sementara selengkapnya di sini.

5. Dokter : Vaksin HPV bagi laki-laki cegah kanker serviks pasangannya

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Dr. dr. Wresti Indriatmi, Sp.DVE, Subsp. Ven., M.Epid, FINSDV, FAADV merekomendasikan pemberian vaksin HPV bagi laki-laki untuk mencegah risiko kanker serviks pada pasangannya. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024