Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa pelaksanaan hari kedua musyawarah kerja nasional (mukernas) partainya bersifat internal.

“Hari kedua itu memang internal. Jadi, internal untuk para DPW dan anggota legislatif kami,” katanya usai menghadiri Mukernas Perindo di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (29/7) malam.

Baca juga: Hary Tanoe di Mukernas Perindo: Donald Trump, saya cukup kenal baik

Meskipun demikian, ia menjelaskan bahwa Mukernas Perindo tetap mengundang sejumlah tokoh, seperti Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Adapun mukernas berlangsung pada 29-31 Juli 2024.

“Karena beliau (Megawati, red.) adalah tokoh politik yang luar biasa, dan kami sangat meyakini pemikiran-pemikiran beliau ini didengar juga oleh para kader kami, dan dilanjutkan dengan berbagai sesi-sesi untuk pembinaan kepada kader supaya mereka semakin siap lagi,” ujarnya.

Baca juga: Perindo beri surat rekomendasi untuk 50 bakal calon kepala daerah

Selain itu, ia mengatakan bahwa partainya juga mengundang pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menghadiri Mukernas Perindo secara langsung.

Ia mengatakan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diundang untuk menghadiri Mukernas Perindo secara langsung.

Baca juga: Perindo gelar mukernas untuk konsolidasi internal jelang Pilkada 2024

“Kami mengundang semuanya. Memang Ridwan Kamil diundang, tetapi Anies (mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) yang waktunya paling pas,” katanya.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024