Tarakan (ANTARA) - Tim Karate Polda Kalimantan Utara berhasil meraih 10 medali pada turnamen Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup 2024 yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

"Keberhasilan ini menjadi kebanggaan bagi Polda Kaltara karena telah berhasil meraih hasil yang memuaskan di Kejurnas Karate Kapolri Cup 2024," kata Ketua tim karate Polda Kaltara AKP Engko Palita Sihombing di Bulungan, Senin.

Dengan raihan ini, tim Karate Polda Kaltara menunjukkan potensi besar dan semangat juang yang tinggi.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi para atlet dan Personil lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi di ajang olahraga selanjutnya.

Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup 2024 secara resmi ditutup oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada. Penutupan Kejurnas tersebut dihadiri oleh Ketua Penyelenggara Hermawan Sulistyo.

Kejurnas ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Juli 2024 dengan Kategori Peserta Open Tournament Perorangan, Beregu, Festival Perorangan, Kontingen dan Jajaran Anggota Polri dari seluruh Polda.

Polda Kaltara mengirimkan atlet Putra-Putri terbaiknya untuk bertanding di ajang tersebut, dengan hasil sebanyak delapan atlet Polda Kaltara berhasil membawa medali yaitu tujuh medali emas dan tiga medali perak.

Engko Palita menyampaikan nama - nama atlet Polda Kaltara yang berhasil memperoleh medali yaitu Iptu Eka Vollyanto dari Polres Tarakan, yang pertama kali memperoleh medali perak pada kelas kumite di atas 75 kg dan usia di atas 50 tahun, yang juga sebagai pelatih tim karate Polda Kaltara.

Kemudian Brigpol David dari Polresta Bulungan meraih juara satu pada kelas kumite di atas 84 kg, Bripda Alfonsius Lolon Kolin
dari Polres Tarakan meraih juara dua pada kelas kumite kurang dari 55 kg dan Bripda Chrystofel Joshua Gerung dari Direktorat Samapta Polda Kaltara meraih juara satu pada kelas kumite di bawah 60 kg.

Selanjutnya Bripda Arnoldus Buto Kolin dari Direktorat Polairud Polda Kaltara meraih juara satu pada kelas kata perorangan putra, Bripda Achmad Jerry Himura dari SPN Polda Kaltara meraih juara satu pada kelas kumite di bawah 84 Kg dan Bripda Destrynus Gusti Rannu dari Direktorat Intelkam Polda Kaltara meraih juara satu pada kelas kumite di bawah 67 kg.

Dan Bripda Theresia Otnel dari Satuan Brimobda Polda Kaltara meraih dua medali yaitu juara satu pada kelas kumite perorangan putri di bawah 55 kg dan juara dua pada kelas kata perorangan putri, Bripda Windi Caroline dari Polresta Bulungan meraih juara satu pada kelas kumite perorangan putri di bawah 50 kg.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024