Mataram (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung politisi Partai Golkar, Achmad Puaddi untuk bertarung maju di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Surat rekomendasi ini diserahkan Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil didampingi Sekretaris DPW PKS NTB, Uhibussa’adi dan Sambirang Ahmadi kepada bakal calon Bupati Lombok Tengah Achmad Puaddi di Kantor DPW PKS NTB di Mataram, Senin.

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil mengatakan pemberian surat dukungan kepada Achmad Puaddi ini merupakan komitmen kebangsaan dan keumatan bagaimana membawa Kabupaten Lombok Tengah semakin maju.

"Sehingga itu menjadi dasar kami mengusung Achmad Puaddi sebagai bakal calon Bupati Lombok Tengah," ujarnya.

Baca juga: NasDem usung paket Pathul-Nursiah di Pilkada Lombok Tengah 2024

Selain itu, kata dia, pihaknya ingin menghadirkan demokrasi yang sehat dan fair di Pilkada Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami tidak ingin pilkada ini melawan kotak kosong. Kami ingin menghadirkan kepala daerah yang berkualitas," ucap Yek Agil.

Baca juga: Pilkada Lombok Tengah 2024 tanpa calon independen

Wakil Ketua DPRD NTB ini berharap Achmad Puaddi dapat diberikan kemenangan bersama bakal calon wakilnya.

"Meski baru sendiri, kami berharap Pak Achmad Puaddi dapat melengkapi pasangan dan lengkapi parpol koalisi. Karena seluruh SK B1KWK dari seluruh bakal calon yang diusung akan diserahkan pada 20Agustus di Jakarta di DPP," katanya.

Baca juga: Dana Pilkada Lombok Tengah disepakati Rp52 miliar

Sementara bakal calon Bupati Lombok Tengah Achmad Puaddi mengaku bersyukur dan mengapresiasi dukungan yang diberikan PKS tersebut. Sebab, menurutnya dukungan itu menambah dukungan koalisi parpol.

"Selain PKS, saya sudah menerima dukungan dari PAN. Artinya masih butuh dua kursi lagi. Tinggal menunggu finalisasi dari partai lain karena saya harus membawa pasangan," ujarnya.

Baca juga: Relawan solid lahir batin dukung Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Selain itu, ia menilai kehadiran PKS ini tidak terlepas dari sejarah panjang bagaimana hubungan partai itu dengan keluarga besar Ponpes Bodak. Karena PKS pernah mengusung kakaknya Suhaili FT maju dan memenangkan Pilkada Lombok Tengah dua periode.

"Mudah-mudahan ini di rodhoi bersama PKS dan partai lain," kata Ketua Komisi IV DPRD NTB ini.

Diketahui Pilkada Lombok Tengah baru satu pasang bakal calon yang mendapat cukup dukungan partai, yakni pasangan bakal calon Bupati Lombok Tengah Fathul Bahri dan Nursiah.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024