Mataram (ANTARA) - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nusa Tenggara Barat, memberikan surat keputusan dukungan kepada bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain (Aqur) sebagai syarat maju dalam Pilkada 2024.

Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi NTB H Yek Agil Haddar kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain (Aqur) di aula DPW PKS jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin.

Baca juga: PDIP beri surat tugas Ketua Golkar NTB maju Pilkada Kota Mataram

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil dalam kesempatan itu mengatakan, SK B1 KWK yang diterima paket "Aqur" ini sebagai tiket mendaftarkan diri di KPUD Kota Mataram.

"Mesin politik sudah mulai dipanaskan, dan kami optimistis menjadi pemenang dalam Pilkada Kota Mataram 27 November 2024," katanya.

Baca juga: Ketua Gerindra Kota Mataram daftar Pilkada lewat PDIP

Terkait dengan itu Yek Agil mengingatkan kepada para kader dan simpatisan PKS, terus bergerak secara solid di Kota Mataram.

Dia mengakui, DPD PKS Kota Mataram memiliki mesin dan struktur parti kemenangan terbaik karena PKS harus kembali memang seperti Pilkada 2024.

"Apalagi, sekarang kita usung calon pemenang H Lalu Aria Dharma BS dan H Weis Arqurnain (Aqur)," katanya.

Baca juga: Dua politisi muda di Mataram daftar pilkada lewat Demokrat

Menurutnya, salah satu kunci kemenangan adalah kekuatan mesin partai PKS bahkan dalam pemilu legislatif, PKS sudah mampu menjadi pemenang kedua.

"Jadi tugas selanjutnya adalah bagaimana PKS bisa menang dalam Pilkada Kota Mataram dengan mengusung paket 'Aqur'," katanya.

Baca juga: KPU Mataram sosialisasi bakal calon perseorangan Pilkada 2024

Sementara ketua DPD PKS Kota Mataram Ismul Hidayat menambahkan, sudah saatnya warga Kota Mataram mendapatkan pemimpin yang baru menuju Kota Mataram yang adil dan sejahtera.

"Misi utama kita adalah menuju Kota Mataram yang adil dan sejahtera," katanya.

Baca juga: PDIP buka pendaftaran calon Wali Kota Mataram

Dikatakan, selama ini PKS tetap komitmen mengusung bakal calon terbaik, bukan masalah nilai, tapi komitmen dan visi-misi PKS selama ini politik pemberdayaan.

"Kita ingin menghadirkan keberpihakan pada masyarakat yang adil dan sejahtera," katanya.

Apalagi dengan kondisi APBD Kota Mataram saat ini mencapai Rp1,5 triliun, tetapi semuanya belum berpihak pada masyarakat dan masih banyak ketimpangan di tengah masyarakat saat ini.

"Sekarang ini, APBD yang berpihak pada masyarakat sulit sebab pemberdayaan masyarakat sangat kurang," katanya.

Baca juga: KPU Kota Mataram usulkan anggaran Rp30 miliar untuk Pilkada 2024

Terkait dengan itu, dengan hadirnya pasangan "Aqur" dapat menjadi sosok pemimpin ke depan yang lebih dekat dengan rakyat dan lebih mudah bertemu dengan rakyat.

"Menyerap aspirasi masyarakat, lebih dekat dengan masyarakatnya serta tidak protokoler. Karena itu, semua kader harus mendukung pemenangan 'Aqur'," katanya.

Sementara di tempat yang sama Bakal Calon Wali Kota Mataram H Lalu Aria Dharma BS mengatakan, dengan adanya dukungan dari PKS maka paket "Aqur" sudah memenuhi syarat mencalonkan diri sudah terpenuhi yakni PPP sebanyak 5 kursi dan PKS 6 kursi dari 8 kursi minimal di Kota Mataram.

"Tapi kami masih membuka ruang untuk didukung dan beberapa partai yang sudah berjalan komunikasi dengan Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura. Komunikasi kami masih intensif dan berproses," katanya.

Baca juga: Pengamat politik: Sosialisasi kunci sukses Pemilu dan Pilkada 2024

Ia mengatakan, dengan mesin politik yang sudah berjalan dan semangat bersama memudahkan pemetaan ke depan dan dengan merangkul semua pihak, untuk sama-sama membangun Kota Mataram yang adil dan Sejahtera.

"Masyarakat sudah menyuarakan perubahan dan menginginkan pemimpin yang baru," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis akan jadi pemenang, bukan sekedar penantang pada Pilkada Kota Mataram 27 November 2024.

"Kita harus yakin, tidak ada yang sulit kalau Allah SWT sudah menghendaki," katanya menutup.

Kegiatan penyerahan SK dukungan PKS NTB ke paket "Aqur" tersebut dihadiri para jajaran pengurus PKS DPW NTB dan DPD Kota Mataram serta para kader dan simpatisan di daerah ini.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024