Jakarta (ANTARA) - Partai Perindo menyebut belum mengumumkan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meskipun mengundangnya dalam acara musyawarah kerja nasional (mukernas) partainya.

"Jadi kami masih melihat perkembangan untuk Pilkada Jakarta, tetapi sudah semakin mengerucut. Kami sudah punya nama-nama tertentu yang akan segera kami putuskan, tetapi belum malam ini," kata Wakil Ketua Umum I Partai Perindo Michael Victor Sianipar ditemui sebelum acara Mukernas Partai Perindo dimulai, di kawasan Menteng, Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Michael mengonfirmasikan bahwa Anies akan menjadi pembicara pada hari ketiga Mukernas Perindo yang dimulai pada 29 hingga 31 Juli 2024.

"Kami memang ingin agar Anies datang bisa berbagi pengalaman setelah memimpin Jakarta seperti apa, supaya banyak legislator dari daerah-daerah bisa belajar banyak dari pengalaman beliau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa selain Anies, Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir dalam Mukernas Perindo.

"Di hari yang kedua akan ada bimtek bagi kader yang diawali sesi khusus kebangsaan dan Pancasila dari Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, dan dilanjutkan dengan empat sesi pembinaan dari sesi perjuangan Partai Perindo," katanya.

Angela menjelaskan bahwa pada hari ketiga mukernas partainya diagendakan sesi pembinaan yang salah satunya akan diisi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

"Di hari yang ketiga akan diadakan tiga sidang pleno untuk membahas pemenangan pilkada, transformasi organisasi, serta program kerja sampai dengan 2025," jelasnya.

Baca juga: Perindo gelar mukernas untuk konsolidasi internal jelang Pilkada 2024
Baca juga: Perindo resmi usung Rohmi-Firin tarung Pilkada NTB 2024

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024