Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa partainya menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) pada 29 hingga 31 Juli, untuk mengonsolidasi internal jelang Pilkada 2024

"Ada tiga agenda utama yang akan kami lakukan, yaitu di hari ini kami akan lakukan pemberian rekomendasi calon kepala daerah, lalu ada pembinaan kader dan anggota legislatif terpilih agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW," katanya di kawasan Menteng, Jakarta, Senin.

Ia meyakini bahwa mukernas tersebut akan memacu semangat dan militansi, meningkatkan pengetahuan, meneguhkan komitmen, hingga integritas kader Perindo dalam pengabdiannya kepada kemajuan Indonesia, serta menguatkan organisasi untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum I Partai Perindo Michael Victor Sianipar menjelaskan bahwa mukernas partainya akan memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah.

"Malam ini akan dilanjutkan dengan tambahan sekitar 60 (pemberian surat rekomendasi). Harapannya di awal Agustus sudah kami tuntaskan semua," jelasnya.

Michael juga menjelaskan bahwa sebelumnya partainya telah memberikan surat rekomendasi kepada 87 calon kepala daerah.

Selain itu, ia mengatakan bahwa partainya telah bersilaturahmi kepada jajaran pimpinan berbagai partai politik.

"Ke depan, kami juga sedang menyiapkan tim jubir khusus untuk pilkada, dan juga di mukernas ini salah satu agenda yang secara khusus akan dibahas adalah strategi pemenangan di pilkada-pilkada karena kami juga ingin memastikan bahwa di pilkada nanti ada banyak kader dari Partai Perindo yang maju yang akan terpilih, dan juga calon-calon yang bukan kader Perindo, tetapi juga mendapatkan komitmen dukungan Perindo, kami akan pastikan terpilih juga," ujarnya.

Baca juga: Perindo resmi usung Rohmi-Firin tarung Pilkada NTB 2024
Baca juga: PSI usung kadernya untuk bertarung dalam pilkada di 15 daerah

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024