Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara melepas 29 pesilat bertanding dalam Kejuaraan Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Pelajar Provinsi DKI Jakarta pada 30-31 Juli 2024

"Kami bangga dan memberikan penghargaan kepada para pelatih dan pembina yang telah mendidik selama ini sehingga IPSI Jakarta Utara melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," kata Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat melepas kontingen IPSI Jakarta Utara di Jakarta,Seni

Ia mengatakan, pencak silat bukan hanya sekedar olahraga tetapi juga merupakan bagian dari warisan budaya bangsa yang penuh makna.

"Melalui pencak silat, kita tidak hanya menunjukkan keahlian dalam bertanding tetapi juga melestarikan tradisi dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam seni bela diri ini," kata dia.

Baca juga: Ribuan peserta ikuti "Wali Kota Cup Jakarta Timur"

Ia berharap seluruh para atlet pencak silat agar dapat mempertahankan gelar juara umum pada Kejuaraan Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Pelajar Provinsi DKI Jakarta tahun 2024.

Dia meminta para atlet mencapai kemenangan dengan benar-benar menjunjung tinggi nilai sportivitas, jangan menghalalkan segala cara.

"Kalau memang kita mau pasti ada saja jalannya tapi kalau memang tidak mau pasti ada saja alasannya. Tetap percaya diri bahwa IPSI Jakarta Utara memang yang terbaik," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaksel dorong atlet silat tradisi raih prestasi

Ketua Umum IPSI Jakarta Utara, Indra Darmawan mengharapkan dukungan dan doa terbaik dari seluruh masyarakat Jakarta Utara agar para atlet IPSI Jakarta Utara dapat kembali meraih gelar juara umum.

"Pada perlombaan kali ini, IPSI Jakarta Utara mengirimkan 15 atlet putra dan 14 putri. Semoga mereka bisa membawa kemenangan untuk Jakarta Utara," kata dia.

Atlet pencak silat dari Kecamatan Tanjung Priok Fitriana (16) mengaku baru tahun ini. "Saya ikut bertanding mewakili Jakarta Utara untuk kategori tanding. Mohon doanya dari semua agar kami bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

Kejuaraan Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Pelajar Provinsi DKI Jakarta tahun 2024 pada 30-31 Juli 2024. Kategori yang dilombakan dalam ajang tersebut meliputi tanding, tunggal, ganda dan regu.

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024