Pangkalpinang (ANTARA) - Irjen Pol Hendro Pandowo resmi menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang digelar di Mabes Polri, Senin.

"Pada kegiatan serah terima jabatan yang digelar di Gedung Rupattama Mabes Polri itu, terdapat enam pergantian kapolda, salah satunya Kapolda Babel," kata Kepala bidang Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Senin.

Baca juga: Irjen Pol Hendro Pandowo jabat Kapolda Babel

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri Wakapolri Komjen Agus Andrianto serta seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Selain melangsungkan upacara serah terima jabatan, Mabes Polri turut melangsungkan upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan perwira tinggi Polri.

Baca juga: Polda Babel gagalkan penyelundupan 177.600 benih lobster ke Singapura

Sebelumnya, Mabes Polri melakukan rotasi jabatan kepada 157 perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Dari 157 perwira tersebut terdapat enam jabatan Kapolda yang dimutasikan termasuk Kapolda Bangka Belitung.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Baca juga: Kapolda Babel janji tertibkan tambang tanpa izin di muara

Jabatan Kapolda Babel yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Baharkam Polri, sedangkan jabatan Kapolda Babel yang baru dijabat oleh Irjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024