Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui bahwa mereka tidak bisa keluar dari tekanan lawan pada laga terakhir fase grup Olimpiade Paris 2024, Senin.

Pada laga yang digelar di Porte De La Chapelle Arena tersebut, Rinov/Pitha harus menelan kekalahan dua gim langsung dari Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 13-21, 15-21.

“Tadi kami main tertekan terus dari gim pertama hingga akhir. Lawan sepertinya lebih nothing to lose sementara kami ada tegang dan nervous ingin menang tapi malah jadi bumerang,” ungkap Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha tidak lolos ke babak utama Olimpiade Paris 2024 karena menempati peringkat tiga Grup A.

Sedangkan dua pasangan yang berhasil melangkah ke babak perempat final adalah sang juara Grup A yang ditempati oleh unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan runner up grup yang diraih oleh Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan).

Meskipun demikian, Rinov/Pitha mengaku tetap bersyukur terlepas dari hasil yang mereka dapatkan. Pasangan peringkat 13 dunia itu mengatakan ini akan menjadi pengalaman berharga karena merupakan pertama kalinya mereka bertanding di Olimpiade.

Baca juga: Fajar/Rian kunci tempat di babak utama usai taklukkan wakil tuan rumah

“Kami ingin masuk ke babak selanjutnya tapi mungkin ini sudah jalannya, saya tetap bersyukur. Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya. Kami sudah maksimal dari persiapan, latihan dan lain-lain tapi inilah hasil yang harus kami terima,” kata Rinov.

“Saya pribadi meminta maaf untuk keluarga, pelatih, PBSI, teman-teman dan Indonesia karena hasilnya belum memuaskan,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak utama bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian menang atas Lucas Corvée/Ronan Labar melalui dua gim langsung 21-13, 21-10 pada pertandingan fase grup hari ini.

Baca juga: Rinov/Pitha tak lolos ke babak utama usai kalah dari wakil tuan rumah
Baca juga: Jonatan tak jadi bertanding hari ini karena lawannya mundur


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024