Jakarta (ANTARA) - Tim promosi, Malut United, memperkenalkan skuad yang mereka miliki untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025 di Jakarta, Senin.

Klub berjuluk Laskar Kie Raha itu mendaftarkan 36 pemain, dengan tujuh di antaranya merupakan pemain asing. Sebelumnya, Malut secara bertahap telah melepas 18 pemain yang turut andil membawa mereka promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada musim lalu.

“Kami melepas 18 pemain yang membantu kami lolos ke Liga 1. Alasannya adalah tim yang sama tidak dapat bertarung di dua kompetisi yang berbeda strata,” kata COO Malut Willhem Dominggus Nanlohy pada acara peluncuran tim tersebut.

Pelatih Malut Imran Nahumarury pun menegaskan bahwa perombakan tim menjadi mutlak, sebab kompetisi di Liga 1 lebih berat.

“Pemain lama yang kami pertahankan dan pemain baru yang kami datangkan semuanya sesuai strategi dan rencana permainan tim. Tantangan dan kesulitan di Liga 1 jelas berbeda dari Liga 2,” ujar Imran.

Dari tujuh pemain asing yang didatangkan Malut, hanya Victor Mansaray yang pernah bermain di Indonesia. Sedangkan keenam pemain asing lainnya yakni Cassio Scheid, Tatsuro Nagamatsu, Jorge Correa, Wbeymar Angulo, Adriano Castanheira, dan Diego Martinez belum pernah merumput di kompetisi tanah air.

Selain itu, di jajaran pemain lokal Malut kini semakin berkualitas setelah mereka merekrut bek Wahyu Prasetyo dan Manahati Lestusen serta pemain kembar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. 

Selain di jajaran pemain, Malut juga merombak sejumlah sektor kepelatihan. Pelatih kiper musim lalu, Hengky Oba, kini mendapat kepercayaan untuk mempersiapkan akademi Malut United.

Selanjutnya, Joko Ribowo mengikuti jejak Dedy Gusmawan yang sebelumnya merupakan pemain dan kini menjadi staf pelatih pimpinan pelatih kepala Imran Nahumarury. Joko kini menjabat sebagai asisten pelatih kiper untuk membantu kerja Alan Haviluddin.

Baca juga: Dokter tim Persib ungkap kondisi terbaru Febri, Beckham dan Klok

Meski memiliki skuad tergolong mewah, namun COO Malut Dominggus Nanlohy menegaskan bahwa manajemen tidak memasang target untuk tim tersebut pada musim 2024/2025.

Owner tidak memasang target. Target ada di masing-masing pemain. Menang mendapatkan tiga poin, tapi kemenangan juga merupakan bonus,” kata Dominggus.

Malut United dijadwalkan memainkan laga perdana mereka di Liga 1 2024/2025 dengan melawat ke kandang Madura United, pada 10 Agustus.

Daftar pemain Malut United untuk musim 2024/2025:
Kiper: M. Ridwan, Rifki Tofani, M. Fahri, Aldhila Ray Redondo
Bek: Bagus Nirwanto, Muhammad Rio Saputro, Saddam Hi Tenang, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Irsan Rahman Lestaluhu, Safrudin Tahar, Firman Ramadhan, Cassio Scheid, Fredyan Wahyu
Gelandang: Achmad Baasith, Ichlasul Qadri, Tatsuro Nagamatsu, Riki Togubu, Finky Masamba, Wbeymar Angulo, Pramoedya Putra Subandi, Jorge Corre, Muhammad Darel, Alwi Slamat, Manahati Lestusen​​​​​​​
Penyerang: Adriano Castanheira, Diego Martinez, Ilham Udin Arymaiyn, Rifal Lastori, Yakob Sayuri, Rafly Selang, Frets Butuan, Hari Nur Yulianto, Aaron Yekti, Victor Mansaray, Yandi Sofyan
​​​​​​​
Baca juga: PSS Sleman jalani latihan intensif jelang bergulirnya Liga 1
Baca juga: Lefundes berupaya berikan menit bermain kepada semua pemain Persita


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024