Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta siap berhadapan di babak Final IBL 2024 menyusul telah ditetapkannya arena pertandingan yang akan menjadi laga kandang masing-masing tim.

Partai puncak Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang akan mempertemukan dua tim kuat asal Jakarta itu dimulai dengan pertandingan pertama yang digelar di Britama Arena, Jakarta, pada Kamis (1/8).

Satria Muda yang menjadi tuan rumah di Game 1 akan bermain di arena kandang sejatinya yang telah lama mereka anggap rumah, Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Pada musim reguler tahun ini, tim asuhan Youbel Sondakh tersebut sempat pindah markas di Pertamina Arena, Simprug, Jakarta, sebelum akhirnya kembali ke Britama Arena.

Pada babak final tahun ini, Satria Muda hanya akan memainkan satu laga kandang mengingat posisi mereka yang finis di urutan kelima di klasemen akhir IBL 2024 dengan rekor 19 menang dan tujuh kalah (19-7).

Setelah Game 1, seri final akan berpindah ke kandang Pelita Jaya pada Sabtu (3/8). Pelita Jaya akan bermain di Indoor Stadium SC, Tangerang, tempat yang telah menjadi markas mereka selama babak Playoff IBL 2024 putaran pertama dan kedua.

Baca juga: Kalahkan juara bertahan, Pelita Jaya menuju Final IBL 2024

Tim yang finis di posisi kedua klasemen akhir IBL 2024 dengan rekor 21-5 ini mendapatkan keuntungan dengan kembali menjadi tuan rumah pada Game 3 jika diperlukan. Hal ini dikarenakan Pelita Jaya yang memiliki posisi lebih tinggi dibandingkan Satria Muda pada klasemen akhir musim reguler.

Game 3 babak Final IBL 2024 akan digelar pada Minggu (4/8), jika pada dua laga sebelumnya kedua tim sama-sama memetik kemenangan atau skor imbang 1-1.

Manajemen IBL telah merilis jadwal dan waktu pertandingan untuk babak final. Semua laga antara Satria Muda dan Pelita Jaya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB pada Kamis (1/8), Sabtu (3/8), dan Minggu (4/8) bila diperlukan.

Baca juga: Satria Muda ke Final IBL 2024 setelah singkirkan Dewa United
Baca juga: Avin Kurniawan jadi Most Improved Player 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024