Lampung Selatan (ANTARA) - Tim SAR gabungan mencari nelayan yang hilang di Perairan Pulau Rimau Balak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (29/7) pukul 07.00 WIB.

"Info awal man over boat terhadap satu orang hilang di sekitar perairan Rimau Balak dan Pulau Dua pada hari Senin, 29 Juli Pukul 07.00 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara di Lampung Selatan, Senin.

Ia mengatakan salah seorang nelayan itu dilaporkan hilang saat berada di perairan Pulau Rimau Balak dan hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: Nelayan di Pesisir Barat Lampung hilang saat perahunya diterjang gelombang

"Pada hari Senin tanggal 29 Juli 2024 sekitar pukul 07.00 WIB saksi sedang menjemput penumpang dari Pulau Panjurit, kemudian pada saat saksi kembali, saksi melihat dan menemukan perahu nelayan katir jenis pancing rawai mengapung tanpa awak. Pukul 07.15 WIB saksi menarik perahu tersebut dan dibawa ke Pos Polairud Bakauheni, lalu saksi melaporkan kejadian tersebut dan oleh Bapak Isnan (Anggota Polairud Polda Lampung) Informasi ini diteruskan kepada Koorpos Bakauheni," katanya.

Ia menjelaskan atas kejadian itu pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap korban yang bernama Ibnu Hakim berusia 71 tahun, warga Dusun Kramat, Desa Sumur Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

"Aksi yang dilakukan, Kansar Lampung berkoordinasi dengan Pos SAR Bakauheni kemudian Pos SAR Bakauheni berkoordinasi dengan pelapor dan unsur terkait lalu Kansar Lampung memberangkatkan satu Tim Rescue Pos SAR Bakauheni pada pukul 09.55 WIB," ujar dia.
Baca juga: Basarnas Pekanbaru cari dua nelayan hilang di Meranti
 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024