Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Baznas-Bazis wilayah tersebut meresmikan dua rumah hasil program bedah rumah di Jalan Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar.
 
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan program bedah rumah ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dari swasta.
 
"Ini merupakan hasil kolaborasi yang efektif untuk menyelesaikan salah satu persoalan dasar di masyarakat," kata Dhany di Jakarta, Senin.
 
Dhany menyebutkan, sepanjang 2024 ini Baznas- Bazis Jakarta Pusat menargetkan sebanyak 78 rumah yang tersebar di 44 kelurahan di Jakarta Pusat (Jakpus)
direvitalisasi melalui program bedah rumah.
 
"Dari rumah-rumah ini akan kita tata kawasannya agar menjadi lebih indah, rapi dan teratur dengan konstruksi yang cukup baik, jadi kedepannya kolaborasi dengan CSR ini harus terus dikembangkan," ujar Dhany.
 
Sementara itu, Komisaris Utama PT Suprajaya Duaribu Satu, Yen Yen mengemukakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus bekerjasama agar program tersebut dapat dinikmati oleh lebih banyak warga yang kurang beruntung.
 
"Inginya sih nambah lagi, jangan hanya dua rumah, kita siap untuk membantu," ujar Yen Yen.
Baca juga: Pemkot Jakpus gencarkan program bedah rumah untuk atasi TBC
Baca juga: Ada 100 rumah di Jakarta Pusat yang dibedah

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024