Madrid, (ANTARA/PRNewswire)- UnionPay International ("UPI" atau "Perusahaan") terus berekspansi pesat di pasar Eropa. Kini, 90% negara dan wilayah di Eropa, serta seluruh negara-negara Schengen, telah mendukung penggunaan kartu UnionPay. Tingkat jangkauan penerimaan point of sale (POS) UnionPay di pihak penjual di wilayah tersebut bahkan melesat menjadi 80%. Sejalan dengan ekspansi yang terus dijalankan UPI, pemegang kartu UnionPay yang berkunjung ke Eropa pada musim panas ini semakin memperoleh kemudahan. Dengan menghubungkan kartu UnionPay dengan ponsel, pengunjung mendapatkan metode pembayaran yang cepat dan efisien ketika mengunjungi destinasi populer seperti Perancis, Jerman, Swiss, Italia, Spanyol, dan Hungaria.

UnionPay International juga telah mempromosikan lebih dari enam juta pihak penjual dengan POS di Eropa guna mendukung UnionPay QuickPass. Para wisatawan mudah menambahkan kartu UnionPay pada dompet seluler seperti Huawei Pay dan Apple Pay. Maka, para wisatawan cukup mengetukkan kartu atau "mengayunkan" ponsel untuk membayar produk dan layanan. Berbagai department store dan shopping village terkenal di Eropa juga telah mulai mendukung kode QR UnionPay. Hal ini sangat menarik minat wisatawan Asia Pasifik yang terbiasa memindai kode QR untuk melakukan pembayaran di negara asalnya.

Di destinasi yang sarat akan cagar budaya, seperti Italia, Yunani, dan Spanyol, tingkat jangkauan penerimaan kartu UnionPay masing-masing mencapai 85%, 80%, dan 90%. Logo UnionPay pun mudah ditemui di segala lokasi di destinasi wisata utama, seperti London Eye, Menara Eiffel, dan Museum Acropolis di Athena.

UPI telah membuat kategori skenario pembayaran lintaswilayah, antarkota, dan perjalanan lokal untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan kartu UnionPay dalam pembayaran makanan, akomodasi, transportasi, perjalanan, hiburan, dan berbelanja. Pengalaman penggunaan kartu UnionPay di di bandara-bandara utama Eropa, seperti Charles de Gaulle, Frankfurt, dan Heathrow, terus meningkat. Kini, lebih dari 90 maskapai penerbangan internasional dan platform agen perjalanan wisata daring (OTA) seperti Trip.com telah memproses pembelian tiket dengan kartu UnionPay. Kartu UnionPay juga mudah digunakan ketika menaiki kereta nasional atau transportasi publik di Italia, Spanyol, Belanda, Hungaria, dan tempat-tempat lain.

UnionPay International juga selalu meningkatkan kapabilitas integrasi internal, serta bekerja sama dengan semua pihak agar seluruh wisatawan Eropa memperoleh banyak manfaat. Di 44 negara dan wilayah, kartu UnionPay banyak digunakan untuk pengembalian pajak (tax refund), diskon di mal, dan berbagai bandara utama di Eropa kini telah mendukung UnionPay App atau kode QR untuk pengembalian pajak. Wisatawan yang berkunjung ke 20 negara dan wilayah, termasuk Inggris, Irlandia, Perancis, Belanda, Belgia, Luksemburg, dan Italia, bisa mendapatkan nilai kurs menarik ketika berbelanja di negara-negara tersebut setelah melakukan registrasi di UnionPay App. Dengan demikian, aktivitas berbelanja saat berlibur ke luar negeri menjadi semakin terjangkau.

Penerbitan kartu UnionPay di luar Tiongkok telah menembus 240 juta. Basis pengguna kartu UnionPay kini tersebar di 82 negara, termasuk lebih dari 10 negara Eropa seperti Spanyol dan Serbia. Musim panas ini, negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, dan negara-negara di Asia Tenggara, telah meluncurkan produk kartu UnionPay lokal agar proses berbelanja di negara-negara Eropa kian mudah. Menjalankan transformasi digital di industri pembayaran, UnionPay menawarkan layanan pembayaran seluler di seluruh dunia. Saat ini, sekitar 200 collaborative wallet UnionPay tersedia di luar negeri, berpotensi menjangkau lebih dari 600 juta pengguna. Berbagai jenis produk pembayaran kartu UnionPay, termasuk "kartu, kode QR, dan QuickPass", dapat digunakan di luar negeri, bahkan menjadi metode pembayaran populer di destinasi wisata di seluruh Eropa.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024