Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life meraih dua penghargaan, yaitu The Excellence Performance Life Insurance Company In 5 Consecutive years (2019–2023) dan The Excellent Performance Life Insurance Company dalam ajang Infobank 25th Insurance Award.

“Sebuah kebanggaan bagi Taspen Life untuk menerima kembali penghargaan yang diberikan oleh Infobank dalam 25th Insurance Award,” ucap Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Ibnu mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi pemicu bagi Taspen Life untuk memberi layanan yang optimal bagi para peserta.

Dalam penghargaan ini, kata dia, penyelenggara mengungkapkan kriteria penting yang digunakan dalam penilaian kinerja perusahaan asuransi jiwa, yaitu tingkat Risk Based Capital (RBC), likuiditas, rasio aset yang diperkenankan terhadap total aset, rasio kecukupan investasi, pertumbuhan premi bruto.

Selain itu, penyelenggara juga menilai rasio pendapatan premi bruto terhadap modal sendiri, rasio perimbangan hasil investasi terhadap premi neto, rasio penjumlahan beban klaim neto, beban usaha dan komisi neto, rasio laba rugi sebelum pajak terhadap rata-rata modal sendiri, serta rasio laba rugi komprehensif dibagi rata-rata modal sendiri.

“Taspen Life berkomitmen untuk terus memberikan performa kinerja yang baik dalam memberikan layanan yang profesional dan memenuhi kewajiban kepada peserta dengan selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian untuk kepentingan seluruh peserta,” kata Ibnu.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemegang polis, peserta, dan pemangku kepentingan yang telah memberi dukungan dan kepercayaan kepada Taspen Life.

“Sehingga Taspen Life dapat memberikan kontribusi kinerja yang terbaik. Dengan kinerja tersebut, diharapkan memberikan keyakinan dan kenyamanan dalam mempercayakan pengelolaan asuransi kepada Taspen Life,” kata Ibnu.

Untuk diketahui, penghargaan Infobank Insurance Award 2024 ini didasarkan pada peringkat 114 perusahaan asuransi versi Infobank tahun 2024 yang melibatkan 47 perusahaan asuransi jiwa dan 67 perusahaan asuransi umum. Peringkat tersebut didasari pada kinerja perusahaan asuransi sepanjang tahun 2022–2023.

Baca juga: TASPEN Life catatkan pertumbuhan aset 13,61 persen pada 2023
Baca juga: Taspen tingkatkan investasi asing dengan bangun Oasis Central Sudirman

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024