Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menekankan komitmen Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengenai keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Sejauh ini sejak proses kampanye sampai terpilih, komitmen sustainability, keberlanjutan program-program Pak Jokowi, 100 persen dilaksanakan Pak Prabowo dan Mas Gibran, termasuk IKN," kata Raja Juli yang juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Plt. Wakil Kepala Otorita IKN di IKN, Kalimantan Timur, Senin.

Raja Juli mengatakan tidak boleh ada keraguan politik tentang komitmen Prabowo-Gibran itu.

Menurutnya, keduanya akan meneruskan pembangunan IKN seperti yang direncanakan. "Insyaallah, insyaallah (Prabowo-Gibran akan berkantor di IKN). Silakan tanya beliau," kata dia.

Presiden Joko Widodo mulai berkantor di IKN, Senin ini. Pada hari perdananya berkantor di IKN, Presiden mengajak wartawan Istana Kepresidenan mengunjungi sejumlah titik di dalam dan luar Istana Garuda di IKN.

Presiden juga melakukan rapat dengan Otorita IKN dan sejumlah menteri, serta menerima jajaran pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Presiden sebut masih ada tahap "finishing" jelang Upacara di IKN
Baca juga: Presiden terima jajaran pemda Kaltim di Istana Presiden IKN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024