Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra yakin timnya akan dalam kondisi fit ketika menghadapi Persija Jakarta pada babak semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4).

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2024, Minggu, Huistra menjelaskan membuat anak-anak asuhnya dalam kondisi bugar adalah fokus utama Borneo FC jelang partai semifinal.

"Target tentu saja setidaknya memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi fit sepenuhnya untuk bermain di semi final," ujar Huistra.

"Kami mempunyai beberapa hari saat ini untuk mempersiapkan kerja ekstra lagi. Karena di tiga pertandingan terakhir sulit untuk melakukan kerja ekstra, kami dapat melakukannya sekarang," sambungnya.

Baca juga: Pena optimis Persija Jakarta bisa dapatkan hasil positif kontra Borneo

Borneo FC diketahui memiliki sedikit keuntungan mengenai kebugaran karena Pesut Etam tercatat terakhir bermain pada Kamis (25/7), sedangkan lawannya Persija Jakarta pada Jumat (26/7).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu memastikan Borneo FC akan siap tempur siapapun lawan yang akan dihadapi pada semi final, termasuk tentu Persija Jakarta.

Satu hal yang perlu dicatat juga adalah bahwa di laga ketiga atau laga pamungkas fase grup, Borneo FC juga banyak menyimpan pemain utamanya pada posisi sebelas pertama.

Hal Ini dilakukan oleh Huistra karena Borneo FC sudah memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengamankan dua kemenangan sebelum melakoni pertandingan terakhir.

Pada laga terakhir, tidak heran Huistra melakukan rotasi pemain. mulai dari membangkucadangkan kiper Nadeo Arga Winata, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Leo Gaucho hingga Berguinho yang berarti akan lebih bugar di babak semi final nanti.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Borneo vs Persija, Arema tantang Persis

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024