Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena optimis timnya dapat mendapatkan hasil positif kontra Borneo FC pada semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Minggu, Pena menjelaskan anak-anak asuhnya tak boleh mengulangi kesalahan yang mereka lakukan di fase grup ketika menghadapi Borneo FC.

"Sekarang kami akan mempersiapkan tim untuk melawan Borneo FC. Tentu kami harus memperbaiki kesalahan yang ada dan meningkatkan banyak hal dari tim ini," ungkap Pena.

"Ini masih pra-musim dan kami baru memainkan empat laga (termasuk uji coba vs Bhayangkara FC). Kami pun baru memulai persiapan selama tiga minggu terakhir. Banyak hal yang harus diperbaiki dan semoga perbaikan tersebut bisa kami tunjukkan saat melawan Borneo FC," sambungnya.

Persija Jakarta diketahui lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 setelah berhasil menempati peringkat kedua Grup B dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan terakhir di fase grup, Macan Kemayoran diketahui menelan kekalahan telak 0-3 dari Bali United dan Pena nampaknya melakukan rotasi besar-besaran terhadap timnya.

Baca juga: Carlos tidak jadikan pemain muda penyebab kekalahan dari Bali

Menanggapi hal tersebut, pelatih asal Spanyol itu mengatakan hal tersebut memang sengaja ia lakukan agar dirinya paham betul dengan seluruh pemain yang ia miliki.

"Saya ingin mencoba beberapa pemain dan memberikan mereka waktu bermain. Kami memang masih dalam proses untuk membangun tim ini. Jika kami ingin sukses dalam kompetisi maka kami tidak hanya bisa mengandalkan 11 atau 13 pemain, kami butuh semua pemain," pungkas Pena.

Sementara itu, penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida menekankan bahwa timnya tetap mengincar pencapaian terbaik di Piala Presiden, namun untuk mencapai momen tersebut semua elemen harus kerja keras.

"Untuk memenangkan kejuaraan bukan dari 11 pemain. Ketika tim menang, menang semuanya. Ketika tim kalah, kalah semuanya. Ketika kami memenangkan pertandingan pun ada yang harus diperbaiki. Begitu juga saat kalah," jelas Gustavo.

"Kami masih punya beberapa hari untuk memperbaiki diri. Pelatih akan melihat performa pemain dalam latihan untuk memiliki pemain ke semifinal," jelasnya.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Borneo vs Persija, Arema tantang Persis
Baca juga: Semifinal Piala Presiden 2024 dipastikan tanpa kehadiran tim tamu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024