Jakarta (ANTARA) - Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Widjaya menegaskan, babak semifinal Piala Presiden 2024 dimulai pada Selasa (30/7) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Minggu, Risha mengatakan meski semifinal digelar Stadion Manahan, Solo, status tuan rumah diberikan kepada juara Grup A Borneo FC dan Grup B Arema FC.

Risha menjelaskan keadaan tersebut karena Indonesia masih masa transisi sepak bola usai terjadinya tragedi Kanjuruhan sehingga FIFA akan terus memantau perkembangan persepak bolaan Indonesia sampai masa peralihan tersebut selesai.

"Dari awal kami sudah bersepakat dengan klub, institusi keamanan dan direktif FIFA bahwa klub yang menjadi tuan rumah yang hanya diperbolehkan untuk dihadiri oleh suporter. Tuan rumah babak semifinal ini adalah Borneo FC sebagai juara Grup A dan Arema FC juara Grup B," ungkap Risha.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Borneo vs Persija, Arema tantang Persis

"Dari FIFA ini sangat jelas, di mana penonton tim tamu tidak diperbolehkan untuk hadir. Ini berlaku dua tahun sampai adanya pembenahan sistem ticketing oleh PT LIB maupun PSSI," sambungnya.

Risha melanjutkan, jika pada partai semifinal, pihak penyelenggara akan melakukan beberapa kegiatan sosial seperti mengundang anak yatim piatu untuk menyaksikan langsung pertandingan.

"Di Piala Presiden ini kami akan melakukan beberapa kegiatan sosial. Di mana kami akan mengundang yatim piatu maupun SSB untuk dapat menyaksikan pertandingan di babak semi final sehingga pertandingan menjadi ramai dan menyenangkan semua pihak. Oleh karena itu, kami mohon semua pihak dapat mendukung kegiatan ini dengan baik, aman, dan nyaman," pungkas Risha.

Diketahui kini Piala Presiden 2024 telah memasuki babak semifinal dan akan menyajikan pertandingan Borneo FC kontra Persija Jakarta dan Arema FC vs Persis Solo.

Setelah semifinal, Piala Presiden 2024 akan memasuki pertandingan perebutan tempat ketiga dan final, yang dua pertandingan tersebut tetap digelar di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Maruarar Sirait berniat tambah hadiah juara Piala Presiden 2024
Baca juga: Erick Thohir sebut Presiden dukung maraknya kompetisi sepak bola

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024