Dompu, NTB (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, mengampanyekan agar masyarakat tetap menjaga persatuan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ajakan menjaga persatuan tersebut disuarakan Zulkieflimansyah, ketika mengikuti Jalan Sehat Bareng Bang Zul, bersama ribuan warga di Kabupaten Dompu, Minggu.

Baca juga: Relawan solid lahir batin dukung Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Mantan Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu mengatakan, semarak menyapa Dompu ini sebagai salah satu cara menyambut demokrasi dengan riang, gembira dan bahagia.

Menurutnya, calon bupati, wali kota dan calon gubernur boleh berbeda, tapi perbedaan-perbedaan itu, tidak boleh mengurangi rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama.

"Perbedaan-perbedaan itu tak boleh memutus silaturahim dan persaudaraan kita. Pilihan boleh berbeda, jalan sehat tetap harus bersama-sama," ucap suami dari Hj Niken Zulkieflimansyah tersebut.

Baca juga: Polri ajak masyarakat NTB kompak jaga suasana kondusif Pilkada 2024

Bang Zul juga menyampaikan terima kasih kepada generasi muda di Kabupaten Dompu, yang telah menyambut baik dan ikut bersama-sama jalan sehat.

"Pemilu ternyata bisa santai dan riang gembira," ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Jalan Sehat Bareng Bang Zul tersebut sebagai bagian dari "Bejango Dompu", atau ajang silaturahmi Bang Zul untuk mendekatkan diri dengan warga di Kabupaten Dompu, menjelang Pilkada 2024.

Baca juga: PSI dukung 16 bakal calon kepala daerah, termasuk Lalu M Iqbal di NTB

Sementara itu, Juru Bicara Tim Relawan Pemenangan Bang Zul, Deddy AZ mengatakan kebiasaan Zulkieflimansyah bersilaturahmi dan menghadiri undangan warga telah dilakoni jauh sebelum menjadi Gubernur NTB periode pertama (2018-2023).

Bahkan, ketika tidak lagi menjadi gubernur, Bang Zul masih memelihara rutinitas silaturahmi menemui warga di berbagai pelosok NTB. Tercatat, sudah lebih dari 2.100 lokasi di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, yang dikunjungi.

Baca juga: PPP usung mantan Dubes Turki dan Bupati Bima maju Pilkada NTB

"Sehari bahkan bisa 10 hingga 15 titik yang dikunjungi Bang Zul untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Bang Zul memang luar biasa enerjik dan semangatnya untuk selalu ingin dekat dan menyapa warga," ucap Deddy.

Zulkieflimansyah berpasangan dengan Moh Suhaili Fadil Thohir atau disebut pasangan Bang Zul-Abah Uhel. Mereka akan maju pada Pemilihan Gubernur NTB 2024.

Baca juga: Tim pemenangan dan relawan Iqbal-Dinda siap hadapi Pilkada NTB
Baca juga: Perindo resmi usung Rohmi-Firin tarung Pilkada NTB 2024
Baca juga: Gerindra beri rekomendasi Eks Dubes Turki maju di Pilkada NTB 2024

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024