Ibu Kota Nusantara (ANTARA) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana meninjau area Sumbu Kebangsaan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu malam.

Presiden yang mengenakan kaus kasual panjang berwarna hitam tampak menyusuri jembatan di area Plaza Timur yang menghubungkan Amphiteater, lapangan seremoni hingga gedung ritel dan galeri.

Selain Iriana, Presiden Jokowi didampingi sejumlah influencer (pemengaruh), di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gading Marten, Poppy Sovia, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, serta Ferry Maryadi.

Saat malam hari, suasana di Plaza Timur tampak hangat dengan lampu-lampu temaram.

Baca juga: Presiden pilih berkendara motor menjajal sensasi kontur Jalan Tol IKN

Wilayah Sumbu Kebangsaan berada di Plaza Timur yang dikelilingi Istana Presiden Nusantara, Kantor Presiden, Kantor Kementerian Koordinator 1-4, dan Plaza Seremoni.

Presiden Jokowi pun melanjutkan perjalanan ke area penginapan kabin untuk makan malam bersama para pemengaruh.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan akan menginap di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu malam, sebagai persiapan berkantor di Kantor Presiden IKN pada Senin (29/7).

"Ya nanti saya bermalamnya di Istana, " kata Presiden saat memberikan keterangan pers di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Kalimantan Timur, Minggu.

Presiden mengatakan sejumlah infrastruktur pendukung di IKN, seperti suplai air hingga listrik untuk dirinya bermalam sudah dapat diakses.

Baca juga: Presiden Jokowi bermalam di Istana jelang berkantor di IKN pada Senin
Baca juga: Presiden resmikan Jembatan Pulau Balang infrastruktur pendukung IKN

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024